PUK SPAMK FSPMI PT RPL Gelar Konsolidasi di Anyer

  • Whatsapp

Anyer, KPonline – Perwakilan anggota dan Pengurus Unit Kerja Serikat Pekerja Automotif Mesin Dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia PT. Roda Prima Lancar (PUK SPAMK FSPMI PT. RPL) mengadakan konsolidasi penguatan anggota untuk menyambut perjuangan upah Tahun 2019 dan membahas permasalahan internal di Pisita Anyer Resort, Anyer, Serang, Sabtu (27/10/2018).

Menurut anggota dan pengurus PUK SPAMK FSPMI PT. RPL, perjuangan semakin berat dan sulit. Pasalnya beberapa hari yang lalu Gubernur Banten Wahidin Halim mengeluarkan Surat Edaran perihal Rekomendasi Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) Tahun 2019 yang ditujukan kepada Walikota dan Bupati se-Banten.

Dalam surat itu, Wahidin memerintahkan Walikota dan Bupati se-Banten dalam penetapan UMK Tahun 2019 tetap mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) No.78 Tahun 2015 sesuai dengan Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Hanif Dhakiri.

Besaran Kenaikan UMK Tahun 2019 dihitung berdasarkan Inflasi Nasional dan Pertumbuhan Ekonomi Nasional sebesar 8,03% (delapan koma nol tiga persen).

Ketua PUK SPAMK FSPMI PT. Roda Prima Lancar sekaligus Ketua Konsulat Cabang (KC) FSPMI Tangerang Kota/Kabupaten dan Tangerang Selatan Akhmad Jumali, mengatakan dengan adanya PP 78 Tahun 2015 situasi buruh semakin tercekik, dengan kenaikan UMK hanya sebesar 8,03% dan menutup Perundingan dari Tingkat Depekab, Depeko, Depeprov hingga Tingkat LKS Tripartite.

“Maka untuk itu, dengan kondisi sekarang kita jangan berleha-leha dan santai. Teruslah berjuang,” tambahnya.

Dalam konsolidasi ini, Jumali membeberkan beberapa permasalahan situasi yang harus dihadapi dalam internal PUK SPAMK FSPMI PT. Roda Prima Lancar.

Jumali pun berharap dengan digelarnya Konsolidasi ini bisa kembali menumbuhkan kembali semangat perjuangan, terbentuk kaderisasi yang kuat, militan dan terbaik dari pendahulunya.

“Maka saya harapkan tunjukkan kekompakan dengan kesolidan yang sungguh-sungguh menjalankan amanah anggota. Mari kita perkuat kembali dalam menjalankan roda organisasi dan tumbuh kaderisasi.” Kata Jumali dengan penuh semangat.

Chuky
Photo : Axew