Departemen Perempuan FSPMI Lakukan Sosialisasi Dan Bentuk Posko Di Bandung Dan Cianjur

Bandung,KPOnline – Bidang perempuan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Cianjur dan Kabupaten/Kita se Bandung Raya hari ini mengikuti pendidikan pemberdayaan perempuan dan kesetaraan Gender di Kantor PC FSPMI Kabupaten Bandung Barat, pada Hari Sabtu (25/06)

Acara dibuka oleh KC FSPMI Bandung Raya yang diwakili oleh Hendrayana Hendri dan sambutan dari Ketua PC FSPMI KBB Dede Rahmat dan Vice Presiden Bidang perempuan FSPMI Mundia yang datang sejak pagi tadi ke kantor PC KBB bersama tim yang berjumlah enam orang.

Pendidikan diisi oleh beberapa narasumber dari DPP FSPMI bidang perempuan, antara lain Pipin Supinah (Sekertaris Departemen Perempuan DPP FSPMI), ia menyampaikan mengenai pentingnya kaum perempuan mengetahui apa saja hak dan kewajiban di perusahaan serta di masyarakat, di ulas juga mengenai usulan mengenai Ratifikasi Konvensi ILO no 190, yaitu kesetaraan berbasis Gender.

Pipin menyebutkan,” banyak pelecehan seksual yang terjadi oleh kaum perempuan di tempat kerja, di jalan ataupun di alat transportasi.” ungkapnya.

Supaya memudahkan kinerja, dibentuk posko pengaduan se Bandung Raya, jika terjadi pelecehan seksual. Terdiri dari satu orang ketua, sekretaris dan anggota yang akan di bentuk langsung oleh DPP FSPMI.

MRS