Begini Kesaksian Penonton Film Independen – Politik Gerakan Rakyat

Bekasi, KPonline – Ketika harapan menjadi energi perjuangan maha dasyat, pada akhirnya banyak yang percaya bahwa harapan itu masih ada. Mereka percaya bahwa perubahan harus terus di perjuangkan. Itulah kata-kata pertama yang saya ingat, yang muncul saat film Independen Gerakan Politik Rakyat tayang perdana di layar  lebar.

Tanggal 8 Januari 2017, bertempat di gedung OSO Sport Center Grand Wisata Bekasi, film yang berisi tentang gerakan relawan perubahan Bekasi ini secara resmi di luncurkan. Film ini di gagas oleh Asuperi, Daf, Bonco, dan Ateng. Sebuah film yang didedikasikan untuk kerja keras para relawan Obon Tabroni dalam mengusung calon secara independen yang menginginkan suatu perubahan di Kabupaten Bekasi.

Meskipun sore hari sempat di guyur hujan deras, namun tak menyurutkan para relawan dan simpatisan Obon Tabroni untuk tetap hadir menyaksikan film ini tayang pertama kalinya. Sebuah film yang benar-benar sudah lama di tunggu sejak traillernya muncul di situs youtube. Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono juga hadir di tengah-tengah penonton.

Begitu pula dengan para kreator film juga ikut menyaksikan karya mereka di tayangkan. Pukul 20.15 film ini pun di putar. Layaknya menonton film bisokop, penonton yang hadir pun terhanyut suasana. Sesekali mereka tepuk tangan dan tertawa ketika ada hal lucu ada dalam adegan film.

Dada saya bergetar melihat pengorbanan relawan, yang ditampilkan secara apik dalam film ini.

Film berdurasi kurang lebih 45 menit ini mengisahkan semangat dan kerja keras relawan dalam mengusung calon bupati independen, mulai dari mengumpulkan ktp, verifikasi faktual, hingga KTP di setor ke KPUD Bekasi.

“Bisakah mereka menang? Pertanyaan ini muncul di akhir tayang film.

Sebuah kata yang menjadi pertanyaan sekaligus tantangan yang harus di jawab Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono serta para simpatisan dalam memenangkan pertarungan politik dalam pilkada Bekasi pada Februari mendatang. Saat memberikan sambutan, Obon Tabroni, Bambang Sumaryono dan bunda Uun (begitu relawan biasa memanggil istri Obon Tabroni) mengucapkan banyak terima kasih kepada semua relawan dan simpatisan yang sudah kerja keras tanpa henti hingga hari ini untuk terus mensosialisasikan pasangan independen nomor urut 3 kepada masyarakat bekasi.

Tanpa dukungan dan kerja keras relawan tak mungkin Obon Tabroni bisa maju menjadi calon bupati Bekasi. Karena para relawan dan masyarakat Bekasilah yang menginginkan perubahan di kabupaten Bekasi. Mereka berharap Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono mampu mewujudkan Bekasi bisa baik dan benar. (*)

Penulis: Edi Purnomo

Comments

comments