Wilayah Bekasi Kembali Diguyur Hujan Lebat, Warga Dihimbau Waspadai Banjir

Bekasi, KPonline – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi beberapa wilayah Indonesia akan diterjang hujan dengan berbagai intensitas, dari ringan hingga lebat dan berpotensi banjir pada hari ini, Sabtu (6/1/2024). Warga diharap waspada.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Bekasi dan sekitarnya di sore hingga malam nanti,” tulis BMKG melalui laman resminya, Kamis (6/1/2024).

Beberapa wilayah di Jabodetabek diguyur hujan dengan intensitas sedang pada Sabtu, 6 Januari 2024 di sore hari.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat Jabodetabek yang akan beraktifitas untuk membawa perlengkapan tambahan seperti payung dan jas hujan untuk mengantisipasi turunnya hujan. Selain itu warga yang tinggal di daerah langganan banjir juga dihimbau untuk mewaspadai potensi terjadinya banjir.

Terpantau koran perdjoeangan, langit wilayah Kabupaten Bekasi masih terlihat kelabu tertutup mendung tebal dan sedang mengalami hujan dari intensitas ringan sore ini. Melihat tebalnya mendung potensi hujan akan berlangsung hingga malam dan berpotensi banjir.

Demi keselamatan saat beraktivitas di luar rumah agar dipantau selalu situs resmi dari BMKG untuk mendapatkan informasi terkini dan akurat terkait informasi prakiraan cuaca seluruh wilayah di Indonesia. (Yanto)