Target Selesai April 2023, Pembangunan PUSDIKLAT FSPMI Tangerang Raya Baru Capai 10 %

Tangerang, KPonline – Pembangunan Pusat Pendidikan dan Latihan (PUSDIKLAT) FSPMI Tangerang Raya yang berlokasi di daerah Tapos, Tigaraksa Kabupaten Tangerang terus dilakukan.

Ketua Konsulat Cabang FSPMI Tangerang Raya, Akhmad Jumali, sekaligus Pimpinan Proyek pembangunan Pusdiklat, menceritakan awal mulanya harus didirikannya PUSDIKLAT karena kantor KC FSPMI Tangerang Raya yang berada di Kota Tangerang sudah tidak bisa menampung lagi anggota ketika melakukan rapat-rapat akbar.

“Saat melakukan Pendidikan anggota, kita selalu menyewa tempat yang Komersil maka inisiatif dari seluruh pimpinan tingkat DPW, KC dan PC maka tercetus ide untuk membuat PUSDIKLAT dengan biaya patungan dari anggota Fspmi se-Tangerang Raya. Sehingga terkumpul dana sekitar 1.5 M,” kata Jumali saat diwawancarai dilokasi pembangunan PUSDIKLAT Tangerang Raya, Selasa (24/01/2023).

Ia pun memaparkan, pembangunan PUSDIKLAT saat ini baru mencapai sekitar 10% karena sulitnya mencari tukang atau pekerja yang bagus.

“Kita tidak bisa mengharapkan pekerja yang sukarela nanti hasilnya akan tidak bagus, untuk pembangunan proyek ini yang Full bekerja berjumlah 7 orang,” paparnya.

Jumali menargetkan di bulan April 2023 Pembangunan PUSDIKLAT ini bisa terselesaikan, meliputi gedung utama dan fasilitas lainnya seperti mushola dan toilet. Saat ini sedang dikerjakan pembangunan aula utama, toilet dan mushola.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua anggota FSPMI yang secara sukarela datang untuk membantu pembangunan ini, bahkan ada yang rela memberikan konsumsi dari kantong pribadi,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Bendahara Pembangunan PUSDIKLAT Anwar Sanusi yang juga menjabat sebagai Sekretaris KC FSPMI Tangerang Raya, mengatakan bahwa pembangunan saat ini baru mencapai 10% sudah menghabiskan dana kurang lebih 80 jutaan.

Anwar berharap, semua anggota bisa ambil bagian dalam proyek ini agar pembangunan PUSDIKLAT cepat terselesaikan dan bisa digunakan oleh seluruh anggota FSPMI di Tangerang Raya khususnya dan Banten pada umumnya.

Penulis : Agus S/Chuky
Photo : Ridwan .J