Tanyakan Masalah Upah, Anggota Serikat Malah di PHK

Subang,KPonline – Pada hari ini kamis, 04 Agustus 2022,pukul 08.30 Wib, KC FSPMI Kabupaten Subang sesuai surat yang di ajukan melakukan aksi unjuk rasa di PT Nozomi Otomotif Indonesia,

Di hadiri seluruh anggota SPA FSPMI Kabupaten Subang, Ketua Pimpinan PC SPA FSPMI Subang, dan anggota Garda Metal Subang.

Bacaan Lainnya

Ketika di konfirmasi kepada salah satu peserta aksi menyampaikan bahwa : Permasalah di mulai ketika PUK SPAMK FSPMI PT Nozomi Otomotif Indonesia mengajukan perundingan perihal Upah yang di cicil,

Surat perundingan sudah di lakukan dua kali, tapi perusahaan menolak dan malah menjawab dengan surat PHK kepada seluruh anggota PUK SPAMK PT Nozomi Otomotif Indonesia.

” Selain melakukan PHK kepada seluruh pekerja yang tidak jelas alasan nya, Apa yang di lakukan oleh perusahaan patut di duga juga melakukan union busting, atau melanggar Perlindungan dan Hak berorganisasi seperti yang tertuang dalam UU 21/2000 Pasal 28, hurup (a, b, c, d)”, Kata Yudi Guntara dari pengurus bidang Advokasi PC SPAI FSPMI Subang, menambah kan.

Sampai berita ini di turunkan aksi unjuk rasa yang juga di hadiri oleh Sekertaris Umum PP SPAMK FSPMI, Solidaritas dari anggota PC SPAMK Purwakarta masih berlangsung .

Kontributor Subang
Penulis :AapKasep
Fhoto. : Akmal, Jepi wiwit

Daftar Sekarang

Pos terkait