Selenggarakan Musnik V, Ini Susunan Pengurus PUK SPAMK FSPMI PT. PEMI WH-AW

Bogor, KPonline – Hari Jum’at-Sabtu, tanggal 1-2 Desember 2017 bertempat di Hotel New Ayuda Jl. Raya Puncak Km.17 Mega Mendung – Bogor Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen FSPMI PT. EDS Manufacturing Indonesia WH-AW (PUK SPAMK FSPMI PT. PEMI WH-AW) menyelenggarakan Musyawarah Unit Kerja ke-5 dengan mengangkat tema bergerak untuk membangun organisasi yang lebih kuat, solid dan cerdas demi kesejahteraan anggota dan keluarganya.

Dalam acara musnik tersebut berlangsung tertib dan lancar, meski pada waktu yang bersamaan sebelum acara dimulai dapat kabar berita duka. Tamu undangan yang rencananya akan menghadiri MUSNIK V PUK SPAMK PT. PEMI WH-AW di Puncak Bogor tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas tepatnya di Toll Cipali KM. 78. Dan diantara 15 penumpang yang mengalami kecelakaan, 14 diantaranya mengalami luka-luka berat dan ringan dan 1 penumpang dikabarkan Meninggal Dunia di tempat kejadian diketahui korban bernama Ristino Bin Warso.

Seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir, mengucapkan turut bela sungkawa dan menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga korban atas musibah yang menimpa kawan-kawan PT. SAMITF Semarang.

Acara Musnik ini dihadiri oleh Sekretari Jendaral FSPMI Riden Hatam Aziz, S.H, Pimpinan Pusat SPAMK Heriyanto Achmad beserta Jajarannya, Pimpinan Cabang FSPMI Kota/Kab Tangerang dan Tangerang Selatan Akhmad Jumali beserta Jajarannya, Perwakilan Kadisnaker Kabupaten Tangerang Karnayana, Perwakilan Managament PT. PEMI WH-AW Dani Mulya Tasdik dan para peserta yang merupakan perwakilan dari anggota, Bakor dan Garda Metal.

Saya berharap dengan diadakannya musnik ini, seluruh peserta dan jajaran PUK serta tamu undangan dapat menikmati indahnya rasa kebersamaan dan semoga dengan kebersamaan ini apa yang dicita-citakan dan diharapkan kita semuanya pasti bisa. Ucap Alpayudi selaku Panitia.

M. Rasukan selaku Ketua PUK periode 2014-2017 dalam sambutannya memaparkan, meminta kepada seluruh peserta ini adalah hajat kita, mari kita evaluasi apapun masalah yang ada dan mengekedepankan anggota dan keluarganya bisa sejahtera.

Dan dalam kesempatan yang sama, Dani Mulya Tasdik, S.H selaku perwakilan management PT. PEMI WH-AW yang akrab disapa Dani ini, menyampaikan ucapan terima kasih atas undangannya, ia pun menambahkan bahwa serikat pekerja dan management mempunyai tujuan yang sama, marilah kita tingkatkan kemitraan kita dalam hubungan industrial untuk saling bersinergi dan tentunya untuk kemajuan perusahaan dan para pekerja pun sejahtera. Tambahnya

Tak lupa Karnayana selaku Perwakilan Kadisnaker Kabupaten Tangerang, memaparkan bahwa buruh dan pengusaha sama-sama kuat tapi jangan meninggalkan Sila ke 4 yaitu musyawarah mufakat. Karena dengan musyawarah itu bisa menghasilkan kesepakatan antara kedua belah pihak. Bila tercapai kesepakatan pasti akan ada keadilan untuk buruh maupun pengusaha.

Selanjutnya Riden Hatam Aziz dalam sambutannya menyampaikan dalam setiap perjuangan itu gunakanlah 3 (tiga) strategi perjuangan yaitu Konsep, Lobby dan Aksi (KLA), sebagaimana yang telah dilakukan dalam perjuangan FSPMI termasuk Upah di Tahun 2018. Dan kita akan tetap terus berjuang untuk melawan PP.78/2015.

Heriyanto Achmad selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat SPAMK, bahwa dengan berharap PUK dan Anggota PUK SPAMK FSPMI PT. PEMI WH-AW bisa lebih memperkuat organisasi dengan cara Konsolidasi. Dengan konsolidasi itu menambah kesolidan, kekompakan dan mampu mengalahkan kekuatan pemerintah dan Kapitalis.

Sebelum membuka acara Musnik, Akhmad Jumali selaku Pimpinan Cabang SPAMK yang juga ketua konsulat cabang Kota/Kab Tangerang dan Tangerang Selatan berpesan marilah kita tumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan agar acara musnik ini dapat berjalan dengan damai, tertib dan mengikuti arahan dari para pimpinan. Ucap Jumali

Dari rangkaian acara yang telah dilalui dengan cara berdiskusi dan musyawarah mufakat, dari 9 bakal calon (balon) Ketua PUK, lalu merucut menjadi 4 orang balon dan kemudian telah diputuskan secara bersama-sama.

Jarim terpilih menjadi Ketua PUK SPAMK FSPMI PT. PEMI WH-AW periode 2017-2020.

Berikut adalah susunan kepengurusan PUK SPAMK FSPMI PT. PEMI WH-AW periode 2017-2020 yaitu:

Ketua : JARIM, SH
Wakil Ketua I : SUMARJO
Wakil Ketua II : SIHMUH IRSAN
Wakil Ketua III : AHMAD JOHANI
Wakil Ketua IV : ANIK WIJAYATI
Wakil Ketua V : MUNDIAH, SH

Sekretaris : M. RASUKAN, SH
Wakil Sekretaris : UNTUNG BASUKI RAHMAT, S.Kom
Wakil Sekretaris I : WALUYO
Wakil Sekretaris II : M. ABDUL MUTHOLIB
Wakil Sekretaris III : IMAN TRIYADI
Wakil Sekretaris IV : JUMINAH
Wakil Sekretaris V : ZAINUDIN

Bendahara 1 : MUNIFAH
Bendahara 2 : YULIARTI

Penulis : Chuky
Photo : Ridwan Jauhari

Daftar Sekarang