PUK SPEE FSPMI PT. NIHON Adakan Pelatihan Team work Building di Cariu

PUK SPEE FSPMI PT. NIHON Adakan Pelatihan Team work Building di Cariu

Bekasi, KPonline – Perjalanan menuju Legok Jamboe Cariu Bogor memang terbilang dekat dari Kab.Bekasi, karena perjalanan tidak lebih dari 2 jam, dimana ditempat tersebut juga diadakan Pelatihan Team work Building oleh PUK SPEE FSPMI PT. Nihon Seiki Indonesia pada Sabtu dan minggu (29/30/06/2024).

Lokasi yang masih alami dengan jalan menuju lokasi yang dilalui terbilang sepi, hingga kebisingan kendaraan juga tidak seperti di Cikarang yang hilir mudik kendaraan yang bertonase berat.

Dalam Team work Building PUK SPEE FSPMI PT. Nihon Seiki Indonesia diikuti sekitar kurang lebih 30 orang dari anggota dan pengurusnya, agenda yang diadakan selama 2 hari dibagi menjadi 2 sesi pelatihan, Yaitu dihari pertama adalah kegiatan indoor, yang isinya lebih berbagi pemahaman terkait Teamwork Building dan sesi dihari ke – 2 diisi Outbond dengan berbagai permainan yang berisi kerjasama atau Team work.

Saat pembukaan dihari pertama Acara diawali kegiatan wajib yaitu Doa, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan menyanyikan Mars FSPMI, dilanjutkan sambutan yang disampaikan oleh Mohammad Ramdoni selaku ketua Puk Nihon, Hadi Widianto Bidang Advokasi dan Purwoto selaku Sekretaris Puk Nihon.

Hadir juga pada kesempatan tersebut perwakilan dari PC SPEE diantara M.Sholeh (Bidang organisasi), Ali Yamin (Bidang Advokasi), Siswanto (Bidang Pendidikan) yang sampai lokasi pukul 17.15 wib karena perjalanan sempat diguyur hujan lebat.

Sesi hari pertama Selain pemahaman tentang Team work building yang dimulai pukul 14.15 wib hingga selesai pukul 21.30 wib sempat juga diisi game Teamwork sekaligus untuk menyegarkan kembali dari kantuk mengingat dari peserta yang pulang shift 2 langsung ke lokasi untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Dan dihari ke – 2 kegiatan langsung diadakan dilapangan rumput yang berada di lokasi Warung Jamboe Cariu, pada pukul 08.00 wib, Siswanto selaku Bidang Pendidikan PC SPEE FSPMI Kab/Kota Bekasi yang mengawal kegiatan tersebut yang berisi Game tentang kekompakan, konsentrasi dan kebersamaan.

Walau diantaranya game yang dibawakan menggunakan media tepung dan air namun dari peserta yang dibagi menjadi 3 kelompok tersebut terlihat sangat antusias dan penuh canda hingga tidak terasa kegiatan tersebut akhirnya berakhir pada pukul 09.30 wib, dan bersama – sama mereka kompak merapihkan lagi area tersebut dari sampah dari kegiatan Team work Building PUK SPEE FSPMI PT. Nihon Seiki Indonesia. (Ocha)