Pelatihan “Membentuk Pemimpin yang Berjiwa Pemimpin” Garda Metal FSPMI Berlangsung di Trawas.

Pelatihan “Membentuk Pemimpin yang Berjiwa Pemimpin” Garda Metal FSPMI Berlangsung di Trawas.

Mojokerto, KPonline – Pada akhir pekan ini, tepatnya Sabtu hingga Minggu (29-30/6/2024), Pelatihan Lanjutan Garda Metal Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) digelar dengan antusiasme tinggi di Obis Camp Jl. Raya Trawas KM.11, Jatinom, Jatijejer, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Acara ini dihadiri oleh total 87 peserta dari berbagai wilayah, termasuk enam daerah di Jawa Timur seperti Tuban, Gresik, Surabaya, Pasuruan, Sidoarjo, dan Mojokerto. Tidak hanya itu, ada juga perwakilan peserta dari Jawa Tengah dan Kota Batam Kepulauan Riau juga turut hadir dalam acara yang digelar oleh Garda Metal ini.

Pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan Pemimpin yang mampu menginspirasi dan memimpin dengan teladan. Slamet Raharjo, selaku Ketua Panitia Pelatihan Lanjutan Garda Metal, menegaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk membentuk peserta agar memiliki tanggung jawab yang lebih besar, terutama terhadap diri sendiri sebelum dapat memimpin orang lain.

 

“Saat ini, kawan-kawan yang dulunya hanya memikirkan diri sendiri, sekarang dituntut untuk memiliki kapasitas dalam memimpin yang mumpuni. Kedepannya, harapan kita adalah adanya regenerasi di dalam organisasi ini. Setidaknya dalam 10-15 tahun ke depan, generasi yang baru akan meneruskan perjuangan kita, dan semoga mereka bisa lebih baik dari sebelumnya,” ujar Slamet Raharjo yang juga sebagai Panglima Koordinator (Pangkorda) Garda Metal Kota Surabaya.

Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para peserta untuk tidak hanya berkembang sebagai individu tetapi juga sebagai seorang Pemimpin yang dapat memberi inspirasi dan menciptakan perubahan positif dalam lingkup kerja dan masyarakat.

(Natalia Kristiawati)