PUK SPAMK FSPMI PT Enkei Indonesia: Union for Social

Bekasi, KPonline – Banyak orang merayakan dan memaknai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 ini dengan berbagai acara dan aneka opini. Mulai dari karnaval dengan kostum daerah dan profesi, lomba 17 Agustusan, Upacara Bendera, dan masih banyak lagi yang sifatnya euforia yang seolah-olah mempresentasikan kemerdekaan.

Merdeka itu bebas dari korupsi, bebas mau melakukan apa saja, cukup bisa makan 3 kali sehari dan masih banyak lagi opini masyarakat dalam memaknai kemerdekaan.

Tapi ada yang menarik di Kabupaten Bekasi, tepatnya di PT. Enkei Indonesia. Manajemen dan pekerjanya memaknai hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini dengan berbagi.

Kegiatan yang bertema “Union for Social” ini dijelaskan dengan lugas oleh Ketua Panitia, Nurcahyo dalam sambutannya.

Bagi kami di PT Enkei Indonesia, kata Nurcahyo, hari Kemerdekaan ini adalah hari berbagi dengan masyarakat sekitar dan kebetulan berbarengan dengan Hari Ulang Tahun PUK Ebeki yang ke 8,hari ini kami mengadakan Sunatan Massal dan Donor Darah.

Foto bersama dengan peserta donor darah.

Jumlah peserta khitanan Massal ini ada 39 anak,9 diantaranya adalah anak dari pekerja di PT Enkei Indonesia.

Menjelang hari H jumlah perserta terus bertambah dan terpaksa panitia menutup pendaftaran dengan jumlah 39 melebihi target awal dengan 35 peserta. Begitu pula dengan donor darah jumlah peserta yang terdaftar ada 60 orang.

Ini yang pertama dan akan menjadi agenda rutin kami dengan Manajemen,kedepan donor darah akan kita lakukan per 3 atau 4 bulan sekali. Kami juga berterimakasih kepada Manajemen PT Enkei Indonesia yang telah membantu dana dan memfasilitasi kegiatan ini,semoga hubungan baik ini akan terus berlanjut selamanya dan diberi kelancaran bisnis perusahaan kedepan.

Tak kalah dengan, Nurcahyo, Imran selaku General Manager HRD PT Enkei Indonesia dalam sambutannya menegaskan bahwa acara ini terselenggara atas kompaknya teman-teman Serikat Pekerja dengan Manajemen.

Perusahaan akan mendukung kegiatan donor darah kedepannya yang akan dilaksanakan 3 bulan sekali.Selain meminta bantuan temen-temen serikat pekerja untuk penyelenggaran Qurban tanggal 1 September besok, Imran juga mengucapkan dengan tulus Selamat Ulang Tahun PUK Enkei yang ke 8 dan harapan beliau Serikat Pekerja semakin kompak dan solid.

Union for social. Serikat pekerja memberikan kontribusi dan bermafaat untuk masyarakat.

Melengkapi sambutannya, Ali Mansyur selaku Ketua PUK SPAMK PT Enkei Indonesia menyampaikan, ”Hari ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PUK enkei yang ke 8 dan hari Kemerdekaan RI yang ke 72, sengaja kami melakukan kegiatan sosial dan mengundang masyarakat sekitar, di hari ulang tahun ini kami ingin memberikan kontribusi real kepada masyarakat dan langkah konkritnya adalah Sunatan Massal dan Donor Darah yang sama-sama kita lakukan hari ini.”

“Tak lupa kami sampaikan terima kasih banyak kepada manajemen atas kerjasamanya selama ini,semoga PT.Enkei dan Pekerjanya semakin Sejehatera,” lanjutnya.

Dalam acara ini nampak hadir Juga Vice Presiden PT Enkei Indonesia Mr.Tafabumi Uchiyama dan Mr.Yoshihara (Direktur Produksi PT.Enkei), Bung Henut,Bung Ali (Garda Metal Enkei),Bung Ade Lukman (JamkesWatch) dan puluhan masyarakat sekitar.

Semoga kegiatan sosial dan hubungan industrial yang harmonis di PT Enkei Indonesia ini menjadi inspirasi untuk perusahan dan serikat pekerja yang ada di Bekasi dan di Republik Indonesia.

MERDEKA!

Daftar Sekarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.