PUK SPAI FSPMI PT Berkah Manis Makmur Adakan Ratin Pembentukan PKB dan Tim Perunding

Serang, KPonline – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAI FSPMI) PT Berkah Manis Makmur mengadakan rapat rutin terkait pembahasan tentang pembuatan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dan menentukan Tim Perunding.

Agenda ini diselenggarakan di Sekretariat Bersama FSPMI Serang, tepatnya di Kp. Jempling Kelurahan Nambu ilir Cikande Kabupaten Serang, Senin (8/11/2021).

Dalam ratin dihadiri oleh Perangkat FSPMI Serang, diantaranya yaitu Isbandi Anggono, Soni Lanang, Suhaedi dan Hendra serta anggota Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAI FSPMI) PT Berkah Manis Makmur.

Setelah berdiskusi dan meminta saran dari perangkat yang hadir, akhirnya tim perunding terkait pembentukan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) tersusun.

Adapun tujuan dibentuknya tim perunding dalam pembentukan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) ialah untuk memfokuskan point atau pasal yang akan di masukan ke dalam Perjanjian Kerja Bersama (PKB) agar pada saat perundingan nanti, Pimpinan Unit Kerja (PUK) sudah siap ketika melakukan perundingan dengan pihak manajemen di perusahaan nya.

“Pembuatan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) harus punya konsep yang kuat agar bisa dipertahankan,” kata Isbandi.

“Harapan perangkat adalah terciptanya tim perunding yang solid, lepaskan ego masing-masing, satukan tujuan dan jangan pernah menitipkan nasib kalian ke ketua Pimpinan Unit Kerja (PUK), melainkan harus berjuang bersama,” ucap Hendra dan juga Soni.

Penulis : (Muhimin/Ayu)