PP SPAI FSPMI Gelar Pendidikan : Advokasi Hebat Cermin Serikat Pekerja Kuat

  • Whatsapp

Serang, KPonline – Penguatan organisasi menciptakan kaderisasi sangat penting bagi organisasi, salah satunya melalui penyelenggaraan Pendidikan Dasar Advokasi Serikat Pekerja.

Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Aneka Industri (PP SPAI) FSPMI menyelenggarakan Pendidikan Advokasi Dasar gabungan 2 (dua) daerah yaitu Tangerang dan Serang, yang diadakan di RM. Padi-padi Resto Cikande, Kp Sasak Nangka, Cikande, Serang. Sabtu (22/8/2020).

Acara dihadiri oleh Sekretaris DPW Provinsi Banten Bambang Santoso, Kabid II Advokad dan Pembelaan PP SPAI FSPMI M. Nurfahroji, Pengurus SPAI FSPMI Kabupaten Serang, Pengurus PC SPAI FSPMI Tangerang Raya dan 37 orang peserta dari perwakilan PUK.

Turut hadir pula, Bakal Calon Presiden FSPMI Periode 2021-2026 Obon Tabroni.

Sesuai dengan tema yang diambil yaitu “Advokasi Hebat Cermin Serikat Pekerja Kuat”, artinya dengan pendidikan advokasi akan menciptakan PUK yang kuat dan mampu melakukan pembelaan terhadap anggota, sehingga dengan kuatnya advokasi dan pembelaan maka organisasi pun akan semakin kuat.

Acara dimulai tepat pukul 08.30 WIB, dipimpin langsung oleh Hendra selaku Ketua Panitia Pendidikan yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Pimpinan Cabang SPAI FSPMI Kabupaten Serang.

Dalam agenda kali ini, di awal acara Hendra menyampaikan ucapan terima kasih atas semua kinerja panitia dan para peserta pendidikan yang mendukung acara ini dan akhirnya apa yang di agendakan oleh Pimpinan Pusat untuk mengadakan Pendidikan Dasar Advokasi bisa terwujud.

Salah satu perangkat Pimpinan Cabang SPAI tangerang Sri Yanti memimpin langsung menyanyikan lagu kebangsaan Indonesa Raya dan dilanjutkan dengan lagu Mars FSPMI.

Sekretaris DPW Provinsi Banten Bambang Santoso sekaligus merangkap perangkat PP FSPMI menyampaikan betapa pentingnya pendidikan dasar advokasi di tingkat PUK, karena saat ini yang kita hadapi didepan mata, adanya ancaman bahayanya RUU Omnibus Law yang sangat merugikan kaum buruh yang tak bisa dihindari, salah satunya caranya adalah dengan melawan. Kata Bambang

“Kami berharap kedepannya akan mengaktifkan pendidikan salah satunya adalah Advokasi dan PKB yang seharusnya diadakan 1 (satu) tahun tujuh kali pendidikan dibagi per wilayah”. Ungkapnya

Kehadiran beliau sekaligus membuka acara pendidikan dengan bacaan basmallah.” selamat menjalankan pendidikan dasar Advokasi semoga acara ini berjalan lancar dan selesai tanpa halangan.” tambahnya.

Penulis : Mumun
Photo : Kontributor Tangerang