Perkuat Bidang Advokasi, PP SPAI FSPMI Selenggarakan Pendidikan

  • Whatsapp

Purwakarta, KPonline – Bertempat di Sekretariat Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Purwakarta, Bidang Pendidikan Pimpinan Pusat Serikat Pelerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPAI FSPMI) mengadakan Pendidikan Lanjutan Advokasi tanggal 30 – 31 Agustus 2019.

Pendidikan gabungan ini pesertanya adalah para Pimpinan Cabang SPAI FSPMI Purwakarta, Karawang, Subang, Cianjur, dan Jakarta. Adapun jumlah keseluruhan 30 peserta.

Berita Lainnya

Wakil Ketua Bidang Pendidikan Rahmat Binsar mengatakan bahwa Pendidikan Lanjutan Advokasi ini memang dilakukan karena saat ini SPAI FSPMI membutuhkan pendalaman ilmu advokasi. Apalagi banyak kasus ketenagakerjaan di daerah-daerah.

Selaku tutor adalah M. Nurfahroji, S.H dan Bambang Santoso, S.H selaku Wakil dan Sekretaris Bidang Hukum dan Pembelaan PP SPAI FSPMI. Keduanya memberikan materi advokasi hingga peserta bisa membuat Surat Kuasa Khusus dan Membuat Gugatan.

Menurut Bambang, masih banyak Pimpinan Cabang SPAI FSPMI ketika ada kasus minta didampingi oleh PP SPAI FSPMI. Dengan diadakan pendidikan ini sekaligus kita praktek tentang administrasi PHI.

Hadir pula dalam pendidikan ini Ketua Umum SPAI FSPMI yang juga anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024, Obon Tabroni.

Dalam pembukaan pendidikan tersebut, Obon mengatakan, dengan sebaran anggota SPAI FSPMI di Indonesia terutama di daerah-daerah banyak permasalahan ketenagakerjaan yang memang harus di dampingi oleh Bidang Advokasi PP SPAI FSPMI. Untukitu butuh SDM yang paham akan proses Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial.

“Maka dari itu kita akan buat kader-kader advokasi agar bisa membatu SPAI FSPMI luar daerah,” ujarnya.

Pos terkait