Pengawalan Rapat Bipartit UMSK 2019 Kabupaten Bogor Hingga Larut Malam

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Pada Selasa 26 Februari 2019, bertempat di Graha DPK Apindo Kabupaten Bogor, telah dilaksanakan Rapat Bipartit antara anggota Dewan Pengupahan Kabupaten Bogor dari unsur buruh dan unsur pengusaha. Dari unsur pengusaha, diwakili oleh pihak Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Bogor. Dan dari unsur buruh, diwakili oleh para anggota Dewan Pengupahan Kabupaten Bogor dari unsur buruh.

Pengawalan Rapat Bipartit antara anggota Dewan Pengupahan Kabupaten Bogor dari unsur buruh dan unsur pengusaha kali ini, untuk melanjutkan Rapat Bipartit pembahasan UMSK 2019 Kabupaten Bogor pada minggu lalu. Dan Rapat Bipartit yang dilaksanakan sejak pukul 17:00 WIB tersebut, baru berakhir pada pukul 23:00 WIB.

Bacaan Lainnya

Antusias dari buruh-buruh Kabupaten Bogor yang hadir dalam pengawalan Rapat Bipartit tersebut cukup luar biasa. Pasalnya, meskipun hari sudah larut malam, mereka masih menunggu hasil Rapat Bipartit tersebut. Dengan harapan, apa yang dibicarakan dan didiskusikan oleh anggota Dewan Pengupahan Kabupaten Bogor tersebut, menghasilkan Keputusan yang baik dan memuaskan bagi semua pihak.

Seperti yang diungkapkan oleh Teti Supianti selaku Ketua Pengurus Cabang SPAI-FSPMI Bogor. Dia mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh buruh-buruh Kabupaten Bogor dalam mengawal penetapan UMSK 2019 Kabupaten Bogor. “Cukup luar biasa, karena biasanya kan Rapat Dewan Pengupahan Kabupaten Bogor dilaksanakan pada pagi atau siang hari. Tapi meskipun waktu telah dirubah ke sore hingg malam hari seperti ini, tidak mengurangi semangat juang buruh-buruh Kabupaten Bogor yang hadir” ungkap Teti yang juga merupakan salah seorang calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Bogor dari Daerah Pemilihan 5.

Berdasarkan pantauan Media Perdjoeangan Bogor, aksi pengawalan Rapat Bipartit Dewan Pengupahan Kabupaten Bogor, antara unsur buruh dan unsur pengusaha kali ini, didominasi oleh buruh-buruh FSPMI Bogor. Dari federasi atau serikat buruh yang lainnya pun tidak mau ketinggalan. Seperti buruh-buruh FSPASI PT. Cressyn Indonesia, FSP KEP-KSPI, FSP LEM-SPSI, SPN-KSPI, dan berbagai serikat buruh/serikat pekerja lainnya, juga hadir dalam pengawalan Rapat Bipartit Dewan Pengupahan Kabupaten Bogor kali ini. (RDW)

Pos terkait