Pendidikan Dasar Anggota PUK SPAMK FSPMI PT MUSASHI

  • Whatsapp
Peserta pendidikan dasar PUK MUSASHI

Cikarang Selatan,KPOnline – Sesuai dengan program kerja pengurus bidang pendidikan PUK FSPMI musashi mengadakan pendidikan dasar Serikat pekerja untuk anggota mulai awal bulan September sampai November 2015 dengan peserta awal adalah anggota baru.

Peserta pendidikan dasar PUK MUSASHI
Peserta pendidikan dasar PUK MUSASHI ( Edi Purnomo)

Pendidikan dasar ini akan terus berkelanjutan dengan target seluruh anggota mendapatkan pendidikan dasar minimal 1 kali baik untuk pekerja kontrak maupun pekerja tetap. Tujuan di adakan nya pendidikan ini adalah untuk memberikan pehaman kepada anggota mengenai arti penting nya Serikat pekerja di suatu perusahaan.

Bacaan Lainnya

Selain itu dalam pendidikan dasar ini juga di berikan materi tentang apa dan bagaimana Serikat pekerja, pengenalan dasar fungsi PKB, keluh kesah dan perselisihan hubungan industrial, serta sejarah singkat berdirinya FSPMI. Dalam pendidikan ini sendiri di isi oleh beberapa orang trainer dari puk musashi yang sebelumnya di berikan pelatihan pendidikan TOT di training center FSPMI puncak Bogor.

Salah seorang trainer Agus Mustain menjelaskan bahwa pendidikan dasar ini sangat penting, karena menyangkut keberhasilan puk dalam menjaring kaderisasi organisasi salah satu nya berawal dari pendidikan dasar organisasi.

Setelah mendapatkan pendidikan dasar ini di harapkan anggota semakin memahami apa saja hak dan kewajiban sebagai anggota Serikat pekerja serta mempunyai kesadaran yang tinggi dan memiliki rasa tanggung jawab untuk kemudian bersama – sama menjadikan organisasi menjadi lebih solid dan militan.(Edi Purnomo)

Pos terkait