Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Gandeng 35 Paguyuban Selenggarakan Mudik Gratis 2024

Jakarta, KPonline – Paguyuban dari 35 Kabupaten di Jawa Tengah menggelar acara mudik gratis untuk perantau asal provinsi Jawa Tengah di Jabodetabek pada lebaran 1445 H/2024 yang diberangkatkan dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Sabtu, 6 April 2024 jam 10.00 WIB.

“Program Mudik Gratis 2024 ini merupakan program yang dilakukan bersama dengan pemerintah provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Dishub Pemerintah Jawa Tengah. Sebanyak 220 bis yang kami berangkatkan hari ini dengan total kurang lebih10.560 orang pemudik,” jelas Erik Fadli, salah satu koordinator acara mudik gratis.

Tujuan Mudik Gratis di tahun 2024 ini menuju seluruh kabupaten kota di wilayah provinsi Jawa Tengah, sementara Forum Komunikasi Masyarakat Kudus (FKMK) salah satu paguyuban dari 35 paguyuban lainnya memberangkatkan total ada 5 bis pada mudik gratis tahun ini. “3 bis pendataan dari Korlap FKMK dan 2 bus dari Link Pedamateng,” jelas Erik Fadli.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa program ini sudah dilakukan sejak beberapa tahun yang lalu dan sangat bermanfaat. “Mudik Gratis adalah acara yang sangat bagus dan sangat bermanfaat untuk warga perantauan Jawa Tengah, Khusus untuk warga Jawa Tengah yang berprofesi sebagai pekerja informal,” pungkas Erik. (Yanto)