Megawati : Jokowi Petugas Partai

  • Whatsapp
Jokowi mencium tangan Megawati. Sumber: Viva.co.id

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memiliki pesan khusus kepada calon presiden Joko Widodo (Jokowi). “Pak Jokowi sampeyan tak jadikan capres, tapi Anda adalah petugas partai yang harus menjalankan tugas partai,” kata Megawati di kantor Dewan Pimpinan Pusat PDI P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (14/5/2014).

Salah satu tugas itu adalah menjalin koalisi dengan partai lain menjelang pemilihan presiden dan wakil presiden. “Ini adalah perjuangan dari partai yang harus diikuti oleh petugas partai,” kata Megawati.

Bacaan Lainnya

Menurut Megawati, banyak pihak yang tidak bisa memilah posisi Megawati sebagai ketua umum partai dan Jokowi sebagai calon presiden dari PDIP.

Dia pun mengingatkan agar seluruh kader mewaspadai munculnya orang-orang yang hanya mengambil kesempatan dalam kesempitan. “Saya tahu ada mereka yang mau main di tikungan itu banyak sekali,” kata Megawati.

Menurut dia, aksi menelikung di tikungan itu bukanlah adat dan budaya bangsa ini. Megawati berpesan agar kader partai berlambang banteng moncong putih itu bisa tercatat sebagai partai yang masih punya etika.

Hari ini PDI Perjuangan bersama Partai Nasional Demokrat (NasDem), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden Jokowi. Hadir dalam deklarasi ini Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan jajaran elite PDIP, Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan jajaran elite PKB, dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang juga mengajak jajaran partai NasDem. Hadir juga Waketum Golkar Fadel Muhammad.

http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/05/14/152245/2582611/1562/megawati-jokowi-adalah-petugas-partai?992204topnews

#jokowikalah #prabowomenang

Pos terkait