Kopi Pagipun Masih Tentang Cicilan Dan Rentenir

  • Whatsapp

Bekasi,KPonline – Entah apa yang terjadi dengan buruh/pekerja PT Fata Sarana Makmur yang sedang berkerumun diarea parkiran, dan halaman perusahaan.

Apakah mereka lagi demokah, atau lagi menuntut haknya terhadap perusahaan itu sendiri.

Bacaan Lainnya

“Tempat tinggal saya emang deket dari tempat kerja, dan saya sangat berharap kedepan kedisiplinan kawan-kawan bisa ditingkatkan.Jangan salahkan karyawan ketika sering mulai kerja siang, karena muara permasalahannya ada” dikunci” perusahaan yang terkadang telat datang” Uucap salah satu karyawan yang sering di panggil Ojo

Merekapun memilih duduk duduk sambil ngopi sembari membicarakan tentang  UMSK kabupaten Bekasi yang dinanti-nanti seluruh buruh/pekerja yang ada dikabupaten bekasi sampai saat ini belum ada angin segar, entah sampai kapan UMSK tersebut akan rampung.

Obrolanpun berlanjut tentang  PP 78/2015  pengupahan yang terkesan kurang berpihak dengan buruh, dimana daya beli buruh yang semakin melonjak hingga sulit untuk memenuhi biaya hidupnya sendiri.

Karena masih banyak buruh yang masih mempunyai cicilan motor, rumah, bahkan sampai ada yang mempunyai hutang ke renternir (Jhole).



Pos terkait