Komitmen yang Tak Berubah

PUK SPAMK FSPMI PT AWP Bogor sedang melakukan aksi unjuk rasa.

Bogor, KPonline – PUK SPAMK FSPMI PT Astra Otoparts – Divisi Adiwira Plastik (AWP) menggelar konsolidasi akbar, Selasa (20/6/2017).

Dalam konsolidasi yang dilakukan di AWP Plan 1 ini, disampaikan beberapa informasi terkait aksi yang sudah digelar sejak tanggal 14 Juni 2017.

Ketua PUK SPAMK FSPMI AWP bung Angga Sumirat menyampaikan beberapa hal. Diantaranya, dia menegaskan bahwa aksi yang dilakuakn PUK SPAMK FSPMI PT AWP adalah aksi yang legal. Bahkan sudah memberitahukan secara resmi kepada pihak kepolisian.

Terkait THR, hingga saat ini serikat pekerja masih terus berjuang agar perusahaan mencairkan tambahan 0,3% dari Gaji Pokok, sebagaimana yang sudah dijanjikan perusahaan. Sedangkan untuk perundingan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang belum juga selesai, ditargetkan akan selesai pada bulan Juni 2017.

Anggota PUK SPAMK FSPMI PT AWP masih bersemangat dan siap melanjutkan perjuangan.

Angga juga menyinggung permasalahan struktur dan skala upah, pembeda hak dan kesejahteraan kepada karyawan yang berserikat dan tidak berserikat, serta kenaikan upah 2017 yang belum juga menemui titik terang.

Dalam kesempatan ini, Angga berpesan agar anggota tetap menjaga kekompakan. Tidak mudah terhasut oleh orang-orang yang ingin memecah belah kesolidan serikat pekerja.

Meskipun memasuki libur hari raya idul fitri, tetapi perjuangan mereka tak berubah.

Ada yang menarik setelah melakukan konsolidasi. Anggameminta kepada seluruh anggota yang hadir untuk melakukan halal bihalal, bersalam -salaman, sebagai bentuk silahturahmi dan juga maaf-memaafkan menjelang hari raya Idul Fitri.

Mewakili perangkat lainnya, dia juga mengucapkan ‘minal aidin walfa idzin, mohon maaf lahir batin, kepada semua anggota PUK SPAMK FSPMI PT AWP. Selain itu, dia berpesan agar anggota yang pulang ke kampung halaman untuk berhati-hati di jalan.

“Semoga selamat sampai tujuan dan kembali pulang ke sini dengan hati riang,” pungkasnya.

Daftar Sekarang