Kesan dan Pesan Anggota SPEE FSPMI Usai Ikuti Pendidikan Organizer di Anyer Serang

Pendidikan Organizer yang diselenggarakan PP SPEE FSPMI di Serang, Banten.

Serang, KPonline – Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PP SPEE FSPMI) menyelenggarakan Pendidikan Organizer di Allisa Resort Hotel, Anyer Serang-Banten pada tanggal 22-23 September 2018.

Acara ini di hadiri oleh 22 peserta perwakilan dari PUK SPA SPEE FSPMI Tangerang dan Serang. Tiga orang tutor yang berpengalaman dan profesional yaitu Bung Ismail Rifa’i dari Direktorat Pendidikan Pimpinan Pusat SPEE FSPMI, Suherman dari Ketua Bidang Pendidikan Pimpinan Pusat SPEE FSPMI dan Hapsari Wakil Sekretaris Bidang Pendidikan Pimpinan Pusat SPEE FSPMI.

Bacaan Lainnya

Acara di buka oleh Ismail Rifa’i selaku Direktorat Pendidikan Pimpinan Pusat SPEE FSPMI, dengan rangkaian seperti biasanya yaitu berdo’a di awal pembuka, menyanyikan lagu indonesia raya dan Mars FSPMI secara bersama.

Dia juga menyampaikan tujuan dari pendidikan organizer ini adalah untuk menambah wawasan dan memberikan pembekalan strategi terkait bagaimana teknik seorang organizer dalam perekrutan anggota baru untuk bergabung dalam Serikat Pekerja FSPMI di wilayah Banten khususnya Serikat Pekerja Elektronik Elektrik.

Acara ini berjalan dengan lancar dan baik, terlihat dari peserta yang mengikuti pendidikan nya pun sangat antusias dan semangat dalam menerima materi yang di sampaikan langsung oleh pemberi materi, yang dimana pemberi materi tersebut adalah beberapa orang yang memang sudah memiliki pengetahuan dan pengalaman yang cukup luas dalam bidang nya.

Di akhir acara, dua orang perwakilan dari Serang dan Tangerang memaparkan kesan dan pesan nya selama mengikuti kegiatan pendidikan organizer tersebut.

“Kesannya tentu banyak yang tidak bisa disebutkan satu persatu, salah satu nya tentu kita merasa senang mendapatkan ilmu dan teman baru. Pesan nya semoga dengan di selenggarakannya agenda pendidikan ini peserta bisa mendapatkan ilmu dan menerapkan langsung dalam organisasi, khususnya di bidang organizer sendiri untuk mengajak atau merekrut anggota baru dan bergabung menjadi anggota FSPMI di wilayah Banten dan Indonesia pada umumnya”.

“Jangan pernah puas atas apa yang diberikan selama pendidikan organiser selama 2 (dua) hari ini. Karena apa yang diberikannya masih sebagian dari banyaknya ilmu yang belum kita (peserta) ketahui. Semoga ilmu yang diberikan bisa membantu team organiser dalam perekrutan anggota baru di FSPMI,” kata Suherman selaku Ketua Bidang Pendidikan Pimpinan Pusat SPEE FSPMI di penutup acara. (Ayu)

Pos terkait