Kartini-Kartini Muda dalam Public Speaking

Kartini-Kartini Muda dalam Public Speaking

Kopeng,KPonline – Bidang Perempuan PP AMK FSPMI mengadakan pelatihan Public Speaking yang bertemakan “Membangun kader perempuan yang berkualitas”. Kegiatan yang di hadiri oleh 25 peserta dari PUK SPAMK FSPMI PT.SAMI-TF dan PUK SPAMK FSPMI PT.SAMI JF berlangsung selama 2 hari, 21-22 April 2018 di Wisma Anak Mandiri,Kopeng.

Nur Hanifah dan Putri selaku ketua dan sekretaris bidang perempuan PP AMK bertindak sebagai trainer dalam kegiatan tersebut.Pada kesempatan ini tidak lupa pula dihadiri oleh Ketua PC SPAMK FSPMI Kota/Kab.Semarang, Mochamad Abidin sekaligus membuka acara.

Bacaan Lainnya

Moment yang bertepatan dengan peringatan hari Kartini sengaja dijadikan untuk menumbuhkan rasa kepercayaan diri dan juga semangat perjuangan buruh perempuan di Jawa Tengah khususnya.

Tujuan diadakannya pelatihan ini ialah untuk melatih bagaimana cara berbicara yang baik di depan umum sebagai sarana menyeruarakan aspirasi hak-hak dasar perempuan.
Karena itu sangat penting buat kaum buruh perempuan khususnya di Jawa Tengah.

Kartini sendiri adalah sosok perempuan yang sangat pemberani yang patut di contoh, membela kaum wanita agar tidak dipandang sebelah mata oleh kaum pria.Sangat memotivasi sekali sosok seorang Kartini. Materi yang di berikan di acara tersebut antara lain :
1. Bagaimana cara untuk tampil di depan umum dengan baik.
2. Bagaimana cara menghilangkan rasa kurang percaya diri.

“Semua itu harus sering dilatih terus,entah berbicara di depan cermin salah satunya”,ucap Hanifah memotivasi para peserta.

Selain itu juga peserta juga dilatih untuk maju satu per satu.Entah itu melakukan pidato,orasi ataupun yang lainnya yang dilakukan para peserta secara antusias. Hal ini untuk mengetahui kekurangan apa saja yang ada pada duri peserta dan menjadi koreksi dari peserta itu sendiri.

Di akhir kesempatan Heriyanto selaku Ketua Umum PP AMK FSPMI dan Sumartono selaku ketua KC FSPMI Semarang Raya menyempatkan hadir di acara tersebut. Heriyanto berharap besar terhadap kemajuan buruh perempuan di Jawa Tengah.Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan lahir pula Kartini-Kartini masa depan demi kamajuan dan kesejahteraan buruh Jawa Tengah pada khususnya.
(Dkh)