Kabar Gembira, Batalnya Uji Larangan Motor Di Sudirman – Thamrin

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Sebuah kabar untuk para pengguna motor di Ibukota, akhirnya Pemprov DKI Jakarta membatalkan uji coba pembatasan sepeda motor pada 12 September 2017 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dishub DKI Andri Yansyah yang mengaku mendapat usulan dari berbagai pihak soal larangan motor tersebut.

Lebih lanjut Andri mengatakan, “Setelah kita lakukan pengkajian, setelah melakukan konsultasi, terus juga arahan baik dari Wantimpres, dari anggota DPRD kemarin kan. Dan dengan arahan dari Gubernur, kita ramu, untuk saat ini pelaksanaan pembatasan belum bisa kita laksanakan,”Dekimian disampaikan oleh┬áKepala Dishub DKI ini setelah bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (7/9/2017).

Selanjutnya, Andri menyebut pembangunan yang masih banyak dilakukan di sekitar Jalan Sudirman hingga Thamrin menjadi salah satu pertimbangan batalnya uji coba tersebut. Pemprov DKI, menurut Andri, akan mempertimbangkan pemberlakuan pelarangan sepeda motor bila semua infrastruktur telah siap.

Sebelumnya, direncanakan pembatasan sepeda motor akan diberlakukan di ruas Jl Jenderal Sudirman hingga Jl MH Thamrin mulai 12 September mendatang. Pengendara sepeda motor dilarang melewati ruas tersebut pada pukul 06.00-22.00 WIB.

Namun aturan itu ditentang oleh warga dan tokoh-tokoh masyarakat. Mereka menolak karena pembatasan motor merupakan langkah diskriminatif. Bahkan kebijakan ini dianggap tidak didasari dengan kajian atau penelitian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *