Jamkeswatch Karawang Bekali Relawan Dengan Sosialisai Buruh Go Politik

  • Whatsapp

Karawang, KPonline – DPD Jamkeswatch Karawang mengadakan Sosialisasi Buruh Go Politik kepada Relawan Jamkeswatch yang ada di seluruh PUK FSPMI Karawang, acara yang dihadiri 45 orang relawan ini di gelar di gedung Konsulat Cabang FSPMI Karawang, Senin, 13/08/18.

Acara Sosialisasi Go Politik ini berlangsung untuk pertemuan Relawan Jamkeswacth dan Pengurus Jamkeswatch Karawang untuk pembahasan tentang go politik FSPMI. Dalam penjelasan yang disampaikan oleh bung Ranto selaku Koordinator Daerah Jamkeswatch Karawang tentang go politik, bahwa dalam kehidupan sehari-hari yang kita alami tidak terlepas dari adanya pengaruh politik. Contohnya pajak dibayarkan dalam upah teman-teman pekerja, besaran dan tata caranya diatur oleh peraturan pemerintah. Produk peraturan ini merupakan hasil kebijakan yang dibuat di jalur politik melalui kepanjangan tangan pemerintah.

Bacaan Lainnya


Banyak segi kehidupan di kita semua akibat pengaruh kebijakan politik. Jadi kedepannya bagi Relawan Jamkeswatch juga tidak tabu terhadap politik dan siap membantu go politik organisasi.

Jamkeswatch pun awalnya terbangun untuk memantau kelancaran pelaksanaan BPJS Kesehatan di lapangan, yang semangatnya awal adalah Sehat Hak Rakyat. Tetapi seharusnya tugas ini adalah tugas tanggung jawab pemerintah, apabila tidak ada kendala tidak perlu ada Jamkeswatch. Sehingga Jamkeswatch hadir pula akibat efek kebijakan politik pemerintah.

Selain penjelasan tentang go politik dalam pertemuan tersebut, di perkenalkan 4 Bakal Calon Legislatif dari FSPMI Karawang, yang telah di beri tugas oleh Organisasi untuk maju sebagai Caleg, mewakili aspirasi buruh dan masyarakat, yaitu:
Bung Engkos Kosasih (Gerindra, Dapil 1 DPRD 2), Bung Saefuddin (Gerindra, Dapil 5 DPRD 2), Bung Doni Subiyantoro (PAN, Dapil 6 DPRD 2), Bung Resia Saptoni (Gerindra, Dapil Karawang Purwakarta, DPRD 1 Jawa Barat).

Harapannya dengan adanya wakil dari buruh yang duduk di legislatif, dapat membantu persoalan kesulitan yang dialami oleh para buruh dengan pengusaha, sehingga dapat meminimalkan terjadinya konflik antara serikat pekerja dengan pengusaha.

Kedepannya di perlukan bantuan dari semua elemen buruh di FSPMI Karawang, baik anggota PUK, Pengurus, Garda Metal dan Jamkeswatch bersedia menjadi relawan untuk dapat mensosialisasikan go politik ini kepada rekan, kerabat, tetangganya. Serta yang tidak lupa yakni mengawal suara di TPS-TPS Wilayahnya, dalam membantu kelancaran go politik teman-teman buruh ini.

Dalam Konsolidasi Relawan Jamkeswatch Karawang itu juga di bahas rencana diadakannya Donor Darah yang di rencanakan pada bulan november 2018.(Mus)

Pos terkait