Ini Harapan Buruh Sumatera Utara Pada Presiden Jokowi

Medan, KPonline – Kedatangan Presiden RI Joko Widodo beberapa kali ke Sumatera Utara, menunjukkan betapa besarnya perhatian sang pemimpin yang merakyat ini. Sampai-sampai, kunjungan teranyar ke Tapteng, Sibolga, Madina dan Padangsidimpuan, memberikan secerca cahaya bagi daerah lainnya, betapa masih ada harapan untuk perubahan ke arah yang lebih baik.

Setidaknya begitulah suara yang disampaikan sejumlah warga yang diwakili para tokoh di Kabupaten Deliserdang melalui Metro Online.

Ketua Forum Komunikasi Himpunan Pemuda Deli Serdang (FKHPDS) Indra Silaban mengharapkan dengan kedatangan Presiden Jokowi ke Provinsi Sumatera Utara dapat membuka lowongan kerja yang banyak bagi warga Sumut.

“Harapannya semoga banyak dibuka lapangan kerja karna banyak saat ini penganguran dikalangan pemuda,” harap Indra Silaban.

Dirinya juga mengharapkan agar Jalan Tol dibangun sampai ke Danau Toba untuk mempermudah wisatawan berkunjung sehingga meningkatkan perkonomian masyarakat.

Kepala Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam David Sagala mengharapkan agar kedatangan Presiden Jokowi ke Provinsi Sumatera Utara dapat membawa pemerataan pembangunan.

“Saya berharap kedatangan Pak Presiden Jokowi ke Sumut dapat membawa pemerataan pembangunan dan mewujudkan Danau Toba sebagai Otonomi Daerah,” harap David Sagala.

Wakil Ketua DPRD Deliserdang Imran Obos berharap dengan kunjungan Presiden Jokowi ke Sumatera Utara dapat menyelesaikan persoalan tanah di Sumatera Utara.

“Banyak harapan atas kunjungan Presiden Jokowi ke Sumut, terutama untuk menyelesaikan persoalan tanah di Sumut khsusnya lahan eks HGU PTPN II yang masih mengambang sampai saat ini,” harap Imran Obos.

Dirinya pun menilai meski pun pemerintah sudah membentuk tim untuk menyelasaikan persoalan tanah ini namun hasilnya belum ada. “Meskipun sebelumnya ada upaya – upaya pemerintah dengan membentuk tim namun hasilnya belum ada. Masyarakat Sumut khususnya Deliserdang sangat menantikan itu,” kata Imran Obos.

Tokoh Ikatan Pemuda Karya (IPK) Deliserdang Yan Febri Tampubolon juga tak mau ketinggalan mengapresiasi kunjungan Presiden Jokowi ke Sumatera Utara.

“Dengan kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Sumut menjadi suatu kebanggaan bagi warga Sumut, artinta pembangunan di Sumut menjadi perhatian nasional,” kata Yan.

Dirinya pun berharap seluruh elemen masyarakat Sumut mendukung percepatan pembangunan di Sumut.

“Melalui kunjungan Presiden Jokowi diharapkan seluruh elemen masyarakat Sumut mendukung sepenuh hati percepatan pembangunan di Sumut untuk menuju Indonesia sejahtera,” harap Yan.

Ketua FSPMI Sumatera Utara Willy Agus Utomo mengapresiasi kedatangan Presiden Jokowi ke Sumatera Utara. “Kita apresiasi kedatangan Presiden Jokowi ke Sumatera Utara yang sudah berulang kali. Akan tetapi buat kami kalangan buruh berharap Presiden Jokowi jangan hanya pikirkan pembangunan insfrastruktur Saja, tapi harusnya membuat program kesejahteraan buat rakyatnya, khususnya di kalangan pekerja buruh yang makin miskin saja saat ini,” kata Willy.

Dirinya pun berharap Jokowi juga peka terhadap persoalan perburuhan dimana menurut Willy banyak kebijakan pemerintah yang tidak pro buruh tapi justru pro pemodal.

“Kita contohkan kebijakan PP 78 tahun 2015 tentang upah, disitu upah buruh di atur murah atau di kebiri, disisi lain pemerintah mengeluarkan kebijakan pengampunan pajak bagi pengusaha / orang kaya,” ketusnya.

Bahkan menurut Willy, pembangunan yang dikejar oleh Presiden Jokowi juga manfaatnya banyak dinikmati nantinya oleh kalangan menengah keatas, misalnya pembangunan Jalan Tol, akes jalan menuju lokasi industri dan lain- lain.

“Mana ada buruh punya mobil, dan masuk ke jalan tol, kredit motor saja sering nunggak. Jokowi harus fokus terhadap pembangunan kesejahteraan rakyat,” tegas Willy

Cloud Hosting Indonesia