Ingin Perubahan, Emak-Emak Ini Dukung Buruh Go Politik

Jakarta, KPonline – Bertempat di Kampung Pengarengan RT 01 RW 012 Cakung Jakarta Timur minggu (18/11/2018) tim pemenangan Buruh Go Politik DKI Jakarta bersama dengan relawan Jamkeswatch terus gencar mensosialisasikan pentingnya jaminan kesehatan bagi masyarakat.

Pertemuan ini dihadiri oleh Endang Widuri, Didi Suprijadi, dan Samsuri sebagai caleg-caleg dari buruh dan juga sekaligus sebagai pembina Jamkeswatch.

Bacaan Lainnya

Darius selaku Direktur Advokasi Jamkeswatch KSPI banyak menjelaskan tentang kendala ketika pasien peserta BPJS berobat ke Rumah Sakit, mulai dari kamar penuh hingga obat yang tidak di cover oleh Rumah Sakit.

Endang Widuri selaku salah satu pembina Jamkeswatch pun menjelaskan bahwa pengetahuan tentang pentingnya jaminan kesehatan sangat penting agar tidak ada lagi masyarakat yang di tolak dari rumah sakit ketika dia berobat.

“Masyarakat harus merasakan peran serta hadirnya Negara dalam memberikan perlindungan bagi seluruh rakyatnya, salah satunya ketika masyarakat sakit, maka dia harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak yaitu manfaat dari BPJS kesehatan,” ujar Samsuri

Didi Suprijadi pun menjelaskan tentang dugaan Negara yang tidak lagi berpihak kepada rakyat Indonesia, tetapi lebih kepada para pemilik modal, termasuk soal pendidikan dan kesejahteraan, Indonesia terindikasi sudah terbelenggu oleh kepentingan asing, Negara telah bergeser perannya, tidak lagi menjadi pelayan masyarakat. (RM/brd)

Pos terkait