Indahnya Berbagai, dari PUK SPAMK FSPMI PT Musashi

Bekasi, KPonline – Berdasarkan rencana kerja bidang SK3L (Sosial, Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan), PUK SPAMK FSPMI PT Musashi Auto Parts Indonesia mengadakan kegiatan bakti sosial dengan tema “Indahnya Berbagi” Karyawan PT Musashi Peduli Masyarakat dan Lingkungan Sekitar.

Kegiatan tahap pertama di laksanakan pada Jum’at, 15 Desember 2017.

Kegiatan ini terlaksana murni karena sumbangan dana seluruh anggota Serikat Pekerja Musashi dan sudah dilakukan  yang ke 6 kalinya di setiap akhir tahun.

Dana  anggota yang terkumpul sekitar  210 juta dari anggota PUK Musashi plan Cikarang dan plan Karawang.

Adapun penyaluran bantuan di lakukan oleh pengurus PUK, Garda Metal dan Pleno, dengan tempat beberapa yayasan pendidikan dan yatim piatu sekitar wilayah Cikarang dan Karawang.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, kasur, lemari, kipas angin, karpet, kebutuhan MCK, peralatan sekolah dan lain-lain.

Untuk wilayah sekitar Cikarang, bantuan di berikan ke Pondok Pesantren Yatim Piatu & Dhuafa Darul Falah kp Jati Pilar, RT 002 RW 006 Desa Serang, Cikarang Selatan, Pondok Pesantren Yatim Piatu & Dhuafa Al Muttaqin kp Kukun RT 09/05, Desa.Ciantra, Cikarang Selatan, Yayasan Pendidikan Islam Sirojul Huda, Kp Pegaulan Desa Sukaresmi, Cikarang Selatan dan panti asuhan Siti Sarifah Kp Sampora, Desa Jaya Sampurna, kecamatan Serang, Kabupaten Bekasi.

M. Hidayat, perwakilan Yayasan Panti Asuhan Siti Sarifah mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada PUK SPAMK FSPMI PT Musashi yang sudah memberikan bantuan ke yayasannya. Di yayasan ini ada kurang lebih 100 anak asuh dan 7 orang lanjut usia (jompo).

Suroto, sekretaris PUK SPAMK FSPMI PT Musashi mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota yang secara kontinyu setiap akhir tahun berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Sementara itu untuk wilayah Karawang penyaluran bantuan sosial akan di laksanakan pada tanggal 18-19 Desember 2017, bertempat di Yayasan yatim piatu Almatsuro, Teluk Jambe, Karawang Barat, Yayasan Ya Bunaya, Rengas Dengklok,  Yayasan  yatim dusun Bunda sari desa Kondang Jaya Karawang Timur, Yayasan yatim piatu dan Dhuafa desa Sindang Sari, kecamatan Kerta Waluya, kabupaten Karawang.

Kegiatan ini menjadi semacam bukti bahwa Serikat Pekerja juga peduli terhadap masalah sosial sekitar. Sebaik-baiknya manusia adalah bermanfaat bagi manusia yang lain.

Solidarity Forever, solidaritas tidak hanya untuk sesama pekerja, tapi juga untuk masyarakat sekitar. Karena pekerja jika sudah keluar pabrik dan pulang kembali ke rumah maka akan di sebut masyarakat.

Dari Abu Hurairah r.a berkata Rasulullah SAW bersabda “Saya dan orang yang memelihara anak yatim (kedudukannya) di surga, seperti ini (sambil merenggangkan jari telunjuk dan jari tengah).

Semoga bermanfaat !!!

Daftar Sekarang