Guru, Pekerja, Pengusaha, dan Qarga Bersatu Melakukan Qurban

Bekasi, Kponline – Idul Adha salah satu dua hari raya besar umat Islam. Pada hari ini diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim, yang bersedia untuk mengorbankan putranya untuk Allah. Kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba.

Untuk meneladani ibadah Nabi Ibrahim para guru, pekerja/buruh, pengusaha dan warga Kampung Tonjong Desa Sukargam Kecamatan Serang Baru pada hari Rabu (22/08/2018) bertepatan dengan 10 Dzulhijah 1439 melakukan pemotongan hewan qurban sebanyak 10 ekor sapi dan 13 ekor domba.

Acara yang diprakarsai oleh Lazis Assabiquun ini dimulai pukul 08.15 wib sampai 15.30 wib.

Pusat perayaan Idul Adha berupa pemotongan hewan qurban ini bertempat dikomplek perumahan Assabiquun, Kampung Tonjong.

Program yang diberi nama Qurma (Qurban Bermanfaat) ini adalah kali kedua yang dilakukan Lazis Assabiquun, dan yang pertama dilakukan pada tahun 2017 dengan nama Program Qubah (Qurban Berpahala).

Program ini direspon positif oleh banyak kalangan karena selain bernilai ibadah juga memiliki nilai sosial yang tinggi.

Maka tidak heran kalau banyak yang hadir dalam acara ini.

Rizal Fauzi salah satu tim Lazis Assabiquun menyampaikan bahwa dalam pendistribusian hewan Qurban bekerjasama dengan beberapa yayasan seperti : Yayasan Pundi Dhu’afa, Yayasan Griya Tabungan Akhirat, Yayasan Yatim Ceria, Yayasan Dhu’afa Pesantren Askar Kauny Depok, Warga Sekitar,Polsek Serang Baru, Babinsa Serang Baru, Lurah dan RT Sukaragam, Warga Perumahan KSB dan Longkewang Cianjur dan Rumah Qur’an Cikarang Jati. Sebanyak 2 ekor Domba sempat di distribusikan untuk korban Bencana Alam Lombok.

“Mudah-mudahan program qurban tahun ini bisa memberikan manfaat bagi kaum yatim dan dhu’afa. Kami haturkan Jazakumullah khairan kepada para muqorrib yang telah memberikan kami kepercayaan untuk pemotongan dan pendistribusian hewan qurban, semoga Qurban kita semua diterima oleh Allah.”

Kami juga mohon maaf yang sebesar-besarnya bila pelayanan kami kurang memuaskan.Semoga Allah memberikan balasan kebaikan disisi-Nya atas semua peran dan upaya yang telah mereka upayakan dalam mensukseskan program ini,” papar mantan Pekerja/Buruh Hitachi Power Systems Indonesia ini.