GPMI Suarakan #SaveRohingya, Besok Gelar Aksi Di Kedubes Myanmar

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Para pekerja Muslim yang tergabung Gerakan Pekerja Muslim Indonesia (GPMI) besok siang (6/9/17) akan menggelar aksi solidaritas di depan Kedutaan Besar Myanmar kawasan Menteng, Jakarta Pusat untuk korban pembantaian etnis Rohingya di Rakhine, Myanmar.

Hal ini sebagaimana tertulis dalam surat pemberitahuan aksi dari GPMI yang dilayangkan kepada Polda Metro Jaya. Surat yang ditandatangani oleh presidium PGMI Heri Hermawan dan Mirah Sumirat ini telah diterima oleh petugas di Polda Metro Jaya tertanggal 4 September 2017.

Dalam aksi nya nanti PGMI direncanakan akan menyampaikan beberapa tuntutan, diantaranya menuntut kepada Pemerintah Myanmar untuk menghentikan pembantaian muslim rohingya oleh militer Myanmar. Selanjutnya meminta kepada pemerintah Indonesia untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan pemerintah Myanmar sebagai bentuk proses atas terjadi pembantaian yang tidak berprikemanusiaan dan tidak beradab. Sebuah tragedi kemanusiaan yang merenggut banyak korban nyawa warga sipil tak berdosa, terdiri anak anak, wanita dan orang dewasa.

Bisa dipastikan dalam aksi besok, berbagai elemen buruh akan turut hadir untuk berpartisipasi menyuarakan solidaritas nya terhadap muslim Rohingya. Sekali lagi pekerja muslim Indonesia membuktikan kepedulian atas penderitaan dan kepedihan umat manusia di belahan dunia manapun melalui sebuah gerakan moral, termasuk untuk etnis Rohingya. Salam pembebasan, salam solidaritas tanpa batas dari para kaum buruh, Mari bergabung bersama kaum pekerja muslim Indonesia di aksi damai depan Kedubes Myanmar esok hari. (Jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *