Geliat Jamkeswatch Bekasi Utara Bersama M Nurfahroji

Bekasi, KPonline – Jamkeswatch wilayah Bekasi Utara dibawah koordinasi M Nurfahroji (Direktur Hukum dan Advokasi relawan Jamkeswatch) terus bergerak menolong masyarakat. Khususnya di wilayah kabupaten Bekasi bagian utara seperti Babelan, Tambun Utara, dan sekitarnya.

M Nurfahroji adalah salah satu kader terbaik organisasi serikat pekerja FSPMI yang aktif sebagai relawan Jamkeswatch baik di tingkat daerah maupun nasional. Saat ini dia ditunjuk dan diintruksikan oleh organisasi untuk maju sebagai caleg DPRD II kabupaten Bekasi.

Dibalik majunya M Nurfahroji atau yang biasa disapa Bang Oji ini sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD kabupaten Bekasi, ada tim atau relawan yang solid stiap hari bergerak baik dalam membantu masyarakat. Baik dalam hal pelayanan jaminan kesehatan maupun dalam hal pemenangan Bang Oji agar bisa duduk menjadi wakil rakyat dari unsur buruh di dapil 4 DPRD kabupaten Bekasi.

Setiap hari para relawan berjibaku dengan kendala kendala yang ada baik kendala dalam pelayanan di rumah sakit. Banyak kendala yang dihadapi. Mulai berkas jaminan maupun kendala dalam permasalahan data kependudukan masyarakat.

Disampaikan oleh Rifai, salah satu relawan Jamkeswatch Utara yang juga masuk dalam tim pemenangan Bang Oji , “Kendala yang sering kita hadapi saat ini adalah permasalahan dalam birokrasi kependudukan si pasien yang slalu offline dalam sistemnya.”

“Terdata dalam minggu terakhir ini saja, ada tiga pasien yang harus pulang terlebih dahulu dari rumah sakit sebelum jaminannya selesai karna terkendala di berkas kependudukannya. Harapan kami dari relawan adalah ketika Bang Oji duduk menjadi dewan DPRD kabupaten Bekasi beliau dapat memperbaiki atau merubah sistem birokrasi yang ada saat ini,” jelas Rifai.

“Hal ini agar tidak ada lagi pasien atau masyarakat yang kesulitan dalam mengurus berkas jaminannya di rumah sakit,” pungkasnya.  (jim).