FSPMI Tangerang Selenggarakan Pendidikan Untuk Kader Serikat Pekerja

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline – Sebanyak 34 orang anggota Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPL FSPMI) Tangerang yang berasal dari 4 PUK mengikuti acara pendidikan untuk kader serikat pekerja. Acara Pendidikan di laksanakan di dalam ruangan kelas, di salah satu sekolah MTS daerah Jatiuwung Tangerang.

Menurut salah satu pengurus Pimpinan Cabang SPL FSPMI Tangerang, Achmad Zainudin, pendidikan ini sengaja dikemas dalam bentuk kelas khusus, di mana ada Wali kelas, Guru selaku trainer, ketua kelas, dan murid.

Bacaan Lainnya

Adapun materi pendidikan mencakup tentang; Serikat Pekerja dan Bipartite, Keluh kesah dan Negosiasi, Pengupahan, dan Penyelesaian Perselisihan hubungan Industrial (PHI).

Dalam kesempatan ini, 4 orang Perangkat Cabang SPL FSPMI Tangerang menjadi trainer. Mereka adalah Joko Witono, Jejen Mustopa, Ahmad Isroil, dan Sopiyudin Sidik.

Peserta pendidikan terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Hal ini bisa di lihat dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan dalam sesi tanya jawab.

Tentu saja, kegiatan semacam ini harus terus dilakukan, agar kader-kader serikat pekerja bisa memiliki SDM handal. Bagaimanapun, tanpa pengetahuan, setiap gerakan hanya akan menjadi militansi buta.

Penulis: RD Rizal

Pos terkait