FSPMI Karawang Akan Turunkan Masa Aksi 3000 Anggota Pada 12 Oktober di Istana Negara

Karawang, KPonline – FSPMI Kabupaten Karawang menggelar Rapat Konsolidasi Idiologi di Aula K.H Ahmad Dahlan Islamic Center Muhammadiyah, di Jalan Interchange Karawang Barat. Jum’at (7/10/22)

Ketua Konsulat Cabang FSPMI Kabupaten Karawang Asmat Serum, S.H., menyampaikan kepada Crew Media saat di wawancara bahwa dalam rapat konsolidasi idiologi FSPMI tersebut FSPMI Karawang akan turunkan masa aksi sebanyak 3000 anggota di Istana Negara Jakarta, pada hari Rabu tanggal 12 Oktober 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Benar bahwa hari ini kita mengadakan rapat Konsolidasi berbarengan dengan rapat ideologi juga bahwa kita akan melakukan aksi pada tanggal 12 Oktober 2022 dan Karawang memang diinstruksikan untuk mengirim massa sebanyak 3000,” terang Asmat Serum kepada media ini.

Satu minggu atau sekitar 5 hari yang lalu, lanjut dia, kita melakukan rapat khususnya di SPAMK, itu sudah mendata setidak-tidaknya di SPAMK 10% anggota itu turun. Artinya target dari SPAMK sendiri adalah 1500, agar yang 1500 itu sendiri terbagi kepada SPL (Serikat Pekerja Logam), SPEE (Serikat Pekerja Elektronik dan Elektrik) dan SPAI (Serikat Pekerja Aneka Industri) masing-masing 500.

“Nah itu sudah dilakukan oleh SPAMK pada hari Selasa kemarin itu tentang kesiapannya sudah diatur hingga dari awal pertemuan hingga sekarang. Dan kita akan siapkan berharap adalah benar-benar fix dari Karawang itu 3.000 untuk menuju ke Jakarta,” ungkap Asmat Serum.

Masih kata Asmat, tentang-tentang hal-hal teknis sebenarnya bisa diselesaikan lewat WhatsApp grup atau secara personal, misalnya tentang armada dan dispensasi atau perizinan.

“Oleh karena itu, Karawang all out untuk tanggal 12 besok kita akan bergerak ke Jakarta dan berharap untuk empat sektor memenuhi kuota yang telah ditentukan. Saya pikir, harapan saya nanti hingga semua dalam kondisi sehat dan kondisi baik dan berjalan dengan lancar,” tutup Asmat Serum, S.H.

Dalam rapat konsilidasi Idiologi FSPMI tersebut selain Ketua KC, PC, Pilar FSPMI beserta perangkatnya di hadiri juga oleh Presiden FSPMI Riden Hatam Aziz, S.H., Ketua DPW FSPMI Jawa Barat Suparno, S.H. yang berjumlah kurang lebih 150 orang. (Ari/Linda)

Pos terkait