FSPMI Galang Dana Solidaritas Korban Banjir Medan

Bekasi, KPonline – Indonesia memasuki masa pancaroba, belum juga selesai wabah pandemi Covid-19 kini bencana banjir melanda kota Medan dan sekitarnya, awalnya hujan deras yang mengguyur Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut) pada Kamis (3/12) menyebabkan air Sungai Sunggal yang menjadi pembatas antara Kabupaten Deli Serdang dengan Kota Medan mengakibatkan ratusan rumah warga terendam banjir dengan ketinggian 50 cm hingga 1 meter lebih.

Menurut informasi yang diperoleh tim media Perdjoeangan via telepon dengan teman di Kota Medan, Jhoni Ashari mengatakan, air mulai naik pada Jumat (4/12) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Saat itu, sudah ada warga yang mulai mengevakuasi barang-barangnya, namun ada juga warga yang masih berada di dalam rumah.

“Tak seperti biasa cuaca dingin dan hujan sangat deras malam itu, tapi kami tak menyangka akan terjadi banjir,” ceritanya

Melihat bencana banjir yang melanda kota Medan dan sekitarnya, maka DPP FSPMI mengeluarkan instruksi organisasi Nomor : 02602/Org/DPP/FSPMI/XII/2020 tertanggal 5 Desember 2020, yang ditujukan untuk semua perangkat organisasi dari tingkat PUK, PC, KC, DPW FSPMI seluruh Indonesia agar melakukan penggalangan dana solidaritas untuk membantu warga dan anggota FSPMI yang mengalami musibah banjir di Kota Medan dan sekitarnya.

Sebagai bagian dari warga negara yang memiliki empati dan rasa kebersamaan, satu hati satu rasa mari kita saling membantu semoga bencana banjir yang sedang dialami saudara-saudara kita di Medan dapat diatasi dengan baik, sehingga negeri kita kembali aman, nyaman dan damai. (Yanto)

Daftar Sekarang