FSPMI Deli Serdang Perkuat Bidang Organisasi

  • Whatsapp

Deli Serdang, KPonline – Rapat Rutin (Ratin) menjadi hal yang sangat penting untuk membicarakan masalah-masalah dan target perbaikan organisasi, baik di tingkat Pimpinan Unit Kerja (PUK) maupun tingkatan secara nasional di Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia.

Hal ini juga yang dilakukan oleh Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAI FSPMI) PT. Aroma Mega Sari yang mengelar Ratin perbulan sekali guna memberbaiki kinerja PUK dalam menjalankan kerja-kerja organisasi di tingkat Perusahaan.

Ratin PUK SPAI FSPMI PT. Aroma Mega Sari yang diselenggarakan pada hari Minggu 12 Februari 2017 ini membahas beberapa strategi untuk memperkuat bidang organisasi.

Dalam pembahasan peningkatan kerja bidang organisai, dalam Ratin ini PUK mengevaluasi dan mentargetkan perekrutan anggota baru di tahun 2017.

Ketua PUK SPAI FSPMI PT. Aroma Mega Sari, Sedayu, menegaskan bahwa perekrutan akan membaik jika dikerjakan secara bersama-sama. Memperbaiki dan memperkuat bidang organisasi dalam melakukan kampanyenya secara terdidik dan mendidik menarik simpati kepada pekerja yang masih belum masuk menjadi anggota serikat pekerja.

“Target 200 anggota baru hingga akhir Desember 2017 ini sangatlah mungkin tercapai karena melihat kerja-kerja kita yang semakin membaik,” tegasnya

Selain membicarakan target perekrutan dan tata cara perekrutan anggota baru, Ratin yang di hadirin oleh Sekretaris Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Kabupaten Deli Serdang dan Bidang Organisasi Dewan Pimpinan Wilayah FSPMI (DPW FSPMI) Provinsi Sumatera Utara juga membahas kasus-kasus di PUK yang belum selesai dengan maksimal.

Dengan harapan agar PUK lebih fokus menyeselaikan kasus-kasus di PUK, Sekretaris KC FSPMI Kabupaten Deli Serdang, Dedek Cahyadi, menambahkan akan gencar melakukan pendidikan-pendidikan yang lebih aktif kepada pengurus bidang-bidang yang ada di PUK.