FSPMI Bogor Salurkan Bantuan Kemanusiaan

  • Whatsapp

Bogor, KPonline, – FSPMI Bogor beserta pilar-pilar-nya mengadakan kegiatan sosial  kemanusiaan yang sejak 1 Desember 2017 yang lalu telah dilakukan. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain yaitu pengumpulan dana kemanusiaan yang dikumpulkan dari seluruh PUK-PUK SPA FSPMI yang ada di Bogor. Bahkan, pengumpulan dana kemanusiaan untuk korban-korban bencana alam yang terjadi di Jogjakarta, Wonogiri, Pacitan dan sekitarnya, dilaksanakan di jalan-jalan utama Kabupaten dan Kota Bogor. Pengumpulan pakaian layak pakai hingga pengumpulan susu siap saji juga dilakukan oleh hampir seluruh anggota FSPMI Bogor.

Bacaan Lainnya

Dan pada Jumat malam 8 Desember 2017 yang lalu, Tim Penyaluran Donasi dan Bantuan Kemanusiaan FSPMI Bogor gelombang I untuk korban bencana alam berangkat menuju Jogjakarta. Lebih tepatnya tujuan yang dituju adalah Desa Pacarejo Kecamatan Semanu Kabupaten Gunung Kidul. Wilayah ini dijadikan sebagai tempat yang dituju oleh Tim Penyaluran Donasi dan Bantuan Kemanusiaan FSPMI Bogor dikarenakan ada beberapa warga didaerah tersebut yang merupakan keluarga dari anggota FSPMI Bogor.

“Sehingga tepat sasaran apa yang sudah diberikan oleh seluruh anggota FSPMI Bogor, bercermin dari penyaluran bantuan di waktu yang lampau, ada beberapa yang ternyata tidak tepat sasaran” Pungkas Fajar salah satu Tim Penyaluran Donasi dan Bantuan Kemanusiaan FSPMI Bogor gelombang I.

Hal tersebut sangatlah wajar untuk dievaluasi, karena keterbatasan informasi dan terputus-putusnya koordinasi dengan pihak wilayah yang terdampak langsung dengan bencana alam. Dan akhirnya berdasarkan informasi dan koordinasi yang akurat antara Agus Joko Santoso Pengurus Pusat AMK FSPMI Bidang Advokasi  dengan beberapa kolega, akhirnya diputuskan Tim Penyaluran Donasi dan Bantuan Kemanusiaan FSPMI Bogor gelombang I untuk berangkat menuju Desa Pacarejo Kecamatan Semanu Kabupaten Gunung Kidul.

Sabtu 9 Desember 2017 Tim Penyaluran Donasi dan Bantuan Kemanusiaan FSPMI Bogor diterima langsung oleh Kepala Desa Pacarejo Giyartini. Berbagai keperluan dan kebutuhan pokok diserahkan langsung oleh Tim Penyaluran Donasi dan Bantuan Kemanusiaan FSPMI Bogor gelombang I  kepada Kepala Desa Pacarejo. Sebelumnya, Tim Penyaluran Donasi dan Bantuan Kemanusiaan FSPMI Bogor gelombang I beserta perangkat desa setempat mengunjungi beberapa titik terdampak bencana alam di sekitar Desa Pacarejo.

Koordinator Area Garda Metal Ary Samudra dan Ahmad Hapiji Wakil Ketua Divisi Aksi Garda Metal Bogor Raya yang berkesempatan turut serta dalam Tim Penyaluran Donasi dan Bantuan Kemanusiaan FSPMI Bogor gelombang I, senada dalam mengomentari perihal kejadian bencana alam yang telah terjadi. “apapun yang bisa kita lakukan, lakukanlah” pernyataan singkat Ahmad Hapiji Wakil Ketua Divisi Aksi Garda Metal Bogor Raya yang turut serta dalam rombongan.

Pos terkait