FSPMI Bogor Salurkan Bantuan Ke Brebes

Bogor, KPonline -Rabu 28 Februari 2018 sekitar pukul 16.00 WIB telah di berangkatkan Tim Penyaluran Bantuan Kemanusiaan PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik, yang juga mewakili FSPMI Bogor untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan bencana banjir & tanahlongsor di Kabupaten Brebes.


Tim Penyaluran Bantuan Kemanusiaan tiba di Kabupaten Brebes sekitar pukul 22.00 WIB dan beristirahat sekaligus bermalam di kediaman Wiwin Purwitno salah seorang anggota PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik.

Bacaan Lainnya


Seminggu setelah kejadian banjir yg melanda Kabupaten Brebes, masih sangat terasa aroma kesedihan yang sangat mendalam dari warga Brebes. Terlihat bekas-bekas aliran derasnya banjir yang memporak porandakan rumah, toko, sekolah dan fasilitas-fasilitas umum lainnya.

Tim Penyaluran Bantuan Kemanusiaan FSPMI Bogor mulai menyalurkan bantuan di SMP Negeri 2 Losari, SDN 1 Bojong Sari dan Posko Peduli Banjir Brebes di Masjid Raya Losari.

Kepala sekolah SMP Negeri 2 Losari menceritakan kejadian pada waktu banjir melanda, dan beliau juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota FSPMI Bogor atas partisipasinya dalam sumbangan dan bantuan kemanusiaan ini.


“Pada waktu banjir, air setinggi tidak kurang dari 2 meter Pak” papar Sugiyo kepala sekolah SD Negeri 1 Bojong sari seraya menunjukan rekaman video amatir yg dikirim oleh salah seorang guru kepadanya.

“Saya secara pribadi dan sebagai Kepala Sekolah, mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia daerah Bogor,yang sudah memberikan bantuan” lanjutnya.

Suparnyo Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Losari menjelaskan kepada awak Media Perdjoeangan Bogor, sekolah yang dipimpinnya mengalami kerusakan yang sangatĀ  parah sampai pagar tembok dan sebagian bagian depan gedung sekolah roboh akibat di terjang banjir.

“Sampaikan terima kasih kami kepada seluruh anggota dan pengurus FederasiĀ  Serikat Pekerja Metal Indonesia daerah Bogor, karena sudah di mensupport kami baik secara moriil dan materiil, kami sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya.” lanjut beliau setelah menerima kunjungan dari Dinas Pendidikan Dasar dan Menengah Kabupaten Brebes.

Di pertengahan perjalanan, Tim Penyaluran Bantuan Kemanusiaan FSPMI Bogor bertemu dengan Tim Bakti Sosial PUK SPAMK-FSPMI PT. FSCM yang diketuai oleh Gunawan dan Ade Kenzo dari Jamkeswatch yang bertujuan sama. Ini menjadi salah satu bukti bahwa buruh tidak hanya bisa berdemo dan berunjuk rasa, akan tetapi buruh juga akan tetap mengedepankan jiwa sosial.

“Kami tidak akan tinggal diam, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membantu saudara-saudara kami yang sedang tertimpa musibah, baik itu di Jawa Barat atau Jawa Tengah atau di mana pun” ungkap Tusimin selaku Bidang Sosial PUK FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik dalam sambutannya di saat penyerahan bantuan kemanusiaan bencana banjir di Brebes.

“Tidak lupa kami mengucapkan banyak terima kasih untuk semua yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini, terutama kepada PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik dan juga kepada Konsulat Cabang FSPMI Bogor dan PC AMK Bogor yang sudah memfasilitasi kegiatan kami” ungkap Fahrurozzi Panglima Garda Metal PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik.

Pos terkait