From Batam with Love

  • Whatsapp
Konsolidasi dan Buka Bersama pekerja PT. SANYO Energy Batam di Dormitory (Kawasan Industry Batamindo Mukakuning Batam. | Foto: Eksan Hartanto

Batam, KPOnline – Tanggal 13 Juli 2014 yang lalu, langit kota Batam terlihat cerah. Berbeda dengan hari-hari biasanya, penghuni asrama karyawan yang terkenal dengan sebutan Dormitory itu terlihat sibuk.

Minggu sore itu, pengurus dan anggota PUK SPEE FSPMI PT. Sanyo Energy Batam menyelenggarakan syukuran serta sosialisasi PKB yang pertama. Disela-sela acara sosialisasi, mereka juga melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina dan anggota FSPMI yang menjadi korban PHK, seperti yang terjadi di PUK FSPMI CKA Indofood Purwakarta. Dalam acara ini terkumpul dana solidaritas sebesar Rp.1.642.200,-.  Meskipun belum maksimal, acara ini diyakini mampu menumbuhkan semangat juang di tingkat grassroot.

Bacaan Lainnya

Peserta yang hadir terlihat antusias. Apalagi ketika pengurus menyampaikan isu perburuhan di internal perusahaan. Barangkali karena isu ini secara langsung berkaitan dengan diri mereka.

Acara yang berlangsung di dormitory yang terletak di tengah Kawasan Industry Batamindo Mukakuning Batam ini diakhiri dengan buka puasa bersama seluruh anggota PUK FSPMI PT. SANYO Energy Batam.

Kami bangga menjadi bagian dari perjuangan FSPMI di Batam. Berharap semangat ini akan menular ke PUK – PUK SPA yang ada di Batam khususnya dan di seluruh Indonesia pada umumnya. Kami sadar, solidaritas yang tinggi serta ketaatan terhadap sebuah intruksi organisasi akan menjadikan organisasi disegani. Dengan begitu, kita bisa memberikan konstribusi yang lebih besar untuk kesejahteraan Rakyat Indonesia – From Batam with Love. (Eksan Hartanto)

Pos terkait