Didemo Buruh Bekasi Karena Kasus Dugaan PHK Sepihak, Perusahaan ini Liburkan Karyawan

Bekasi, KPonline – Didemo puluhan buruh Bekasi yang tergabung dalam Aliansi Buruh Bekasi Melawan (BBM), Manajemen PT. Comeca Indonesia yang beralamat di Kawasan Industri DELTA SILIKON 5, Jalan Kenari II Blok G1 No. B8-9, Sukamahi, Kec. Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi ini justru meliburkan perusahaan pada Kamis (10/3/2022).

Terlihat puluhan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Buruh Bekasi Melawan bersolidaritas ke PT. Comeca Indonesia, meskipun massa aksi tahu mengenai informasi perusahaan meliburkan karyawan.

Bacaan Lainnya

Diduga Manajemen Perusahaan meliburkan karyawan karena upaya musyawarah enggan dilakukan. Buruh menganggap, apa yang dilakukan manajemen bisa memicu kemarahan buruh di Bekasi.

Di atas Mobil Pengeras Suara, Pimpinan Konsulat Cabang FSPMI Bekasi berorasi dengan lantang.

“Massa aksi yang berjumlah puluhan ini karena BBM ada niat baik bertemu dengan manajemen untuk berdialog tentang PHK sepihak yang terjadi di PT. Comeca Indonesia, walhasil manajemen malah meliburkan Perusahaan. Tidak menutup kemungkinan di waktu lain aksi akan terus dilakukan dan mengerahkan massa aksi dari Aliansi BBM lebih dari hari ini,” ucap Sarino,S.H. yang juga Koordinator Aliansi BBM. (Ramdhoni)

Daftar Sekarang

Pos terkait