Deklarasi PC SPL FSPMI Surabaya Dukung Gus Ipul di Pilgub 2018

Surabaya,KPonline РLagi-lagi dukungan untuk calon orang nomor dua di Jawa Timur kini yang biasa di panggil Gus Ipul bertambah, khususnya di kalangan buruh. Setelah KSPI Jawa Timur  giliran Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPL FSPMI) Surabaya  yang masih bagian afiliasi dari KSPI memberikan dukungannya.

Deklarasi itu di cetuskan saat konsolidasi SPL FSPMI Cabang Surabaya, Sabtu (7/4/2018) di kantor cabang yang bertempat di Jl. Romokalisari Gang 5 no 54 Surabaya.

Bacaan Lainnya

Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) yang mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur pada Pemilihan Gubernur mendatang mendapatkan respon yang positif di kalangan buruh. Tak hanya itu, mereka juga ikut andil untuk mensukseskan pemilihan gubernur (pilgub).

Gus Ipul dinilai kooperatif dan memiliki kontribusi yang cukup mempuni saat menangani permasalahan atau pengaduan buruh khusunya Jawa Timur. Mungkin itu sebagai bentuk kepercayaan dasar bagi kaum buruh Jawa Timur untuk menegaskan pilihannya pada sosok laki-laki kalem nan bersahaja ini.

Sebagai bentuk dukungan awal, Pimpinan Cabang SPL FSPMI Surabaya Mohamad Ismail menginstruksikan kepada seluruh anggotanya untuk mencoblos Gus Ipul.

Dia juga berharap anggota mengkampanyekan kepada rekan serta keluarga mereka untuk memilih Gus Ipul sebagai Gubernur Jawa Timur. Serta diteruskan dengan mengawal dan mengamankan pemilihan gubernur mendatang agar aman terkendali dan tidak terjadi kecurangan dalam pencoblosan.

Bagi FSPMI, dukungan terhadap calon kepala daerah bukan hal baru dilakukan. Sebelumnya, pada Pemilu 2014, FSPMI-KSPI juga mendukung salah satu calon presiden. Latar belakang dan bagaimana proses dukungan tersebut dilakukan kemudian didokumentasikan dalam buku berjudul SEPULTURA: Sebuah Cita-Cita Perjuangan yang ditulis Kahar S. Cahyono dan Tim Media KSPI.

(Havidz/Surabaya)

Pos terkait