Buruh Serang Siap Sukseskan HUT FSPMI Ke 20

  • Whatsapp

Serang, KPonline – Menyikapi intruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Serang mengadakan rapat koordinasi persiapan terkait beberapa agenda yang memang cukup padat di awal bulan Februari 2019. Konsolidasi di selenggarakan di Sekretariat Bersama Cikoja, Minggu (27/01/2019).

Rapat kali ini dihadiri oleh pengurus Konsulat Cabang, Pimpinan Cabang, anggota PUK, Biro Perempuan, Media Perdjoeangan, dan Garda Metal FSPMI Kabupaten Serang.

Bacaan Lainnya

Gunawan Suteja selaku Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia yang membuka rapat, menyampaikan semangat dan sikap konsisten anggota Serikat Pekerja FSPMI dalam barisan perjuangan merupakan kekuatan bagi kita dalam memperjuangkan apa yang seharusnya menjadi hak para pekerja untuk mendapatkan kesejahteraan dan keadilan yang sesuai dan seharusnya didapatkan.

Pada rapat kali ini banyak hal yang dibahas, diantaranya persiapan :

1. Hari Ulang Tahun Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia yang ke-20 yang jatuh pada tanggal 06 Februari 2019

2. Rapat Pimpinan (RAPIM) FSPMI 2019 pada tanggal 7-9 Februari 2019

3. Konsolidasi Akbar Garda Metal Kabupaten Serang “Resolusi 2019” di minggu pertama bulan Maret 2019

Dan terkait HUT FSPMI yang ke-20, untuk FSPMI Kabupaten Serang akan berangkat sesuai intruksi dari DPP FSPMI bahkan mungkin lebih dari kuota yang ditentukan jika melihat semangat dan antusias dari anggota.

Sesuai hasil rapat DPP beberapa hari yang lalu, rangkaian agenda kegiatan menyambut HUT FSPMI yang ke-20, tanggal 6 Februari 2019 diawali dengan aksi turun ke jalan dengan jumlah masa yang maksimal.

Adapun Isu yang di angkat dalam HUT FSPMI yang ke-20 adalah :

1. Sediakan lapangan kerja – Tolak PHK dan pemagangan
2. Tolak upah murah, Cabut PP.78/2015
3. Perbaiki kinerja BPJS Kesehatan
4. Regulasi Revolusi Industri 4.0
5. Tolak TKA Cina Unskill
6. Turunkan Harga Bahan Pokok dan Tarif Dasar Listrik/TDL
7. Pilih Capres & Caleg yang Pro Kaum Buruh

Isbandi Anggono ketua Pimpinan Cabang FSPMI Kabupaten Serang yang juga hadir dalam rapat hari ini mengatakan, “Dengan beberapa agenda yang padat dan cukup menyita waktu serta tenaga, kita harus mempersiapkan semua nya dengan maksimal. Tolong koordinasikan dan selalu menjaga komunikasi dengan baik terkait segala sesuatu nya yang menyangkut kegiatan organisasi saat ini”. (Ayu)

Pos terkait