Buruh PUK SPAMK-FSPMI PT. SAMI-JF Galang Dana Untuk Korban Banjir Di Dorang, Nalumsari, Jepara

Jepara, KPonline – Buruh Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAMK-FSPMI) PT. SAMI-JF melakukan penggalangan dana untuk korban bencana banjir di Desa Dorang, Kecamatan Nalumsari,¬†Kabupaten Jepara, Jum’at (5/2/2021).

Dari informasi yang dihimpun oleh redaksi koran perdjoeangan.com, banjir yang merendam wilayah Desa Dorang, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara belum juga mengalami surut hingga Rabu (3/2/2021).

Banjir yang terjadi akibat luapan sungai Serang Welahan Drainase telah merendam ratusan rumah warga setempat meliputi Dusun Dorang Kidul, Dusun Gempol dan Dusun Tapen.

Buruh PUK SPAMK-FSPMI PT. SAMI-JF hari ini melakukan penggalangan dana untuk korban bencana banjir

“Untuk musibah banjir yang merendam Desa Dorang, Nalumsari, Jepara, kita (buruh) PUK SPAMK-FSPMI PT. SAMI-JF hari ini melakukan penggalangan dana untuk korban bencana banjir,” kata¬†Yohanes Sri Giyanto Ketua PUK SPAMK-FSPMI PT. SAMI-JF kepada wartawan.

Yohanes mengatakan hasil donasi yang telah terkumpul hari ini akan disalurkan secara langsung kepada warga pada Sabtu (6/2/2021). Selanjutnya, dia juga mengatakan bahwa aksi galang dana ini menjadi bentuk kepedulian kepada sesama dan solidaritas kepada sesama manusia/masyarakat.

“Donasi yang sudah terkumpul secara langsung akan kita salurkan kepada korban banjir pada Sabtu besuk,” kata Yohanes.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama dan memupuk jiwa solidaritas,” imbuhnya.

Selain dalam bentuk dana, buruh juga akan menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok sehari-hari kepada korban banjir, mengingat banyak petani di wilayah Desa Dorang yang gagal panen akibat banjir yang melanda tersebut. (Ded)