Buruh Kumpul di Patung Kuda Untuk Sambut Longmarch dan Antarkan Prabowo – Sandiaga ke KPU

Jakarta, KPonline – Para buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) pagi ini akan berkumpul di Patung Kuda Indosat, Jakarta, Jum`at (10/8/2018).

Menurut Presiden KSPI Said Iqbal, nantinya para buruh akan melakukan sholat Jum`at di sekitar Patung Kuda. Setelah itu, mereka akan menunggu kedatangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno yang bergerak ke KPU usai melakukan sholat Jum`at di Masjid Istiqlal.

Dari Patung Kuda, lanjut Said Iqbal, para buruh akan bergerak jalan kaki menuju KPU.

Selain untuk mengantarkan Prabowo – Sandiaga mendaftar sebagai pasangan Capres – Cawapres ke KPU, para buruh juga akan menyambut tim longmarch. Diketahui, ada tiga titik keberangkatan tim longmarch. Titik pertama berangkat dari Surabaya menuju Jakarta sejak tanggal 5 Agustus 2018. Titik kedua berangkat dari Cilegon ke Jakarta sejak tanggal 8 Agustus 2018. Sedangkan titik ketiga berangkat dari Bogor menuju Jakarta sejak tanggal 9 Agustus 2018.

Para buruh yang melakukan longmarch, selain meneriakkan #2019GantiPresiden juga menyampaikan beberapa tuntutan.

Isu-isu tersebut adalah turunkan harga sembako, listrik, dan BBM; hapus pemagangan dan outsourcing, tolak TKA China Unskilled, sehat hak rakyat, semua jenis penyakit harus ditanggung BPJS Kesehatan termasuk katarak, persallinan, dan rehabilisatasi medis; tolak upah murah dan cabut PP 78/2015, lindungi ojek online dan akui sepeda motor sebagai angkutan umum; serta angkat guru honor dan tenaga honor sebagai PNS.