Buruh ini Tetap Semangat Belajar Dalam Kondisi Apapun

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – “Tak Peduli hujan tak peduli panas susah senang ya solidarity….”

Itulah sepenggal lirik lagu Mars FSPMI yang selalu dinyanyikaan baik dalam acara rapat-rapat organisasi, konsolidasi maupun saat aksi.

Bacaan Lainnya

Semangat itulah yang selalu ditanamkan dalam benak anggota bahwa perjuangan itu tidak mengenal kondisi, situasi dan tempat. Kita harus tetap semangat dan kompak, karena dengan semangat dan kekompakan itulah segala masalah yang kita hadapi dapat kita lalui bersama.
Hal ini yang sering diungkapkan Bung Hendra selaku Ketua bidang pendidikan PC SPL FSPMI Kab/Kota Bekasi

“Bidang Pendidikan PC SPL FSPMI Kab/Kota Bekasi ini bersama dengan Biro Pendidikan yang tak lengkap rasanya jika tak ada Bung Amin saat pendidikan kelas, tak mantap pula rasanya saat pendidikan dilakukan diluar kelas/Outdoor jika tidak ada Bung Sofyan” ungkap Hendra

Dalam setiap Pendas, Sumardiono,  Sabang dan  Ashari pun selalu sigap membantu demi suksesnya kegiatan pendidikan-pendidikan yang dilaksanakan PC SPL FSPMI Kab/Kota Bekasi, dan mereka semua disebut sebagai tim trainer pendidikan logam Bekasi. Didukung para tutor dari masing-masing Bidang PC SPL FSPMI Kab/Kota Bekasi sesuai dengan materinya.

Sepenggal lirik lagu Mars FSPMI diatas dibuktikan dalam acara Pendidikan Dasar Serikat Pekerja pada sore hari Minggu kemarin di Kalam Kopen. Meski hujan deras tak menyurutkan semangat peserta dan trainer untuk tetap melanjutkan pendidikan Outdoor sesuai jadwalnya. Peserta dan trainer tetap terjun ke lapangan berlari, berguling, merayap bersama meski diguyur hujan deras. Suara teriakan trainer yang sayup terdengar karena tenggelam oleh suara hujan meski menggigil kedinginan pun terdengar tetap semangat.

Alasan Bidang Pendidikan PC SPL FSPMI Kab/Kota Bekasi untuk selalu menambahkan pendidikan outdoornya dalam setiap pendas adalah mengimplementasikan materi-materi yang diberikan di kelas, membangun kekompakan sesama anggota melalui tim building, melatih sistem komando yang terarah, mencari suasana baru dan berbeda agar tidak ada kebosanan dalam hal belajar dan mengajar. (Wie)

Pos terkait