Bertekat Menangkan Obon Tabroni, PUK FSPMI Musashi Selenggarakan Bimtek Untuk Saksi

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Bertempat di rumah makan Suwei, Ruko Palazzo, Villa Mutiara Cikarang, PUK SPAMK FSPMI PT Musashi menyelenggarakan pendidikan saksi TPS atau disebut bimbingan teknis saksi. Bimbingan teknis (bimtek) ini dilaksanakan dalam rangka untuk menyiapkan saksi dari pasangan nomor urut 3 dalam Pilkada Kabupaten Bekasi yang akan di selenggarakan secara serentak pada 15 Februari 2017 mendatang.

Kegiatan yang di adakan pada hari Kamis, tanggal 26 Januari 2017 ini menghadirkan narasumber bung Surahmat dari OTC (Obon Tabroni Center). Di hadiri kurang lebih 85 peserta yang semuanya adalah anggota PUK Musashi.

Dalam kesempatan ini, hadir juga ketua PUK Musashi Slamet Fitriono beserta jajaran pengurus puk Musashi. Korcam Cikarang Selatan, Agus Mustain juga nampak hadir di antara para peserta.

Acara dimulai dengan pemutaran film Independen – Gerakan Politik Rakyat.

Suasana bimbingan teknis untuk saksi dalam Pilkada Bekasi yang diselenggarakan PUK SPAMK FSPMI PT Musashi. (Foto: Edi Purnomo)

Dalam sambutannya ketua PUK Musashi Slamet Fitriono menyampaikan bahwa saksi TPS mempunyai perananan penting dalam mengamankan suara. Penentuan kerja relawan Obama dari setahun yang lalu mulai mengumpulkan KTP, mencari dukungan, rekap  KTP, hingga verifikasi faktual akan di tentukan nanti tanggal 15 Februari 2017.

Maka dari itu tugas saksi selain mengamankan suara Obama, juga memastikan suara Obama tidak di curangi. Jangan sampai orang-orang yang sudah memilih Obon dan Bambang di TPS karena ketiadaan saksi suaranya menjadi hilang ataupun bergeser ke calon lain, karena hal-hal demikian masih sering terjadi dalam pilkada.

Surahmat dengan penuh semangat memaparkan petunjuk teknis bagaimana dan apa saja tugas menjadi saksi pasangan nomor urut 3. Di antaranya juga  dijelaskan tentang dasar hukum, istilah-istilah dalam pilkada, potensi kecurangan suara, tentang formulir C1 dan lain sebagainya.

Peserta yang hadirpun menyimak sengan seksama apa yang di sampaikan pria yang juga menjadi bintang film Independen ini. Kurang lebih 3 jam bimbingan teknis selesai dilaksanakan dan di akhiri dengan tanya jawab peserta dan narasumber.

Bowo Ariyanto selaku pengurus Bidang Pendidikan menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran peserta dan berpesan agar tetap semangat dan tak lelah dalam mewujudkan cita-cita bersama untuk menjadikan bekasi baik dan benar bersama Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono.

Penulis: Edi Purnomo