Bangun Kekuatan Organisasi, PUK SPAI FSPMI PT. Aptar Beauty Rutin Gelar Konsolidasi

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Salah satu agenda yang jadi rutinitas dan bagian dari Program Kerja Pimpinan Unit Kerja SPAI FSPMI, khususnya Bidang Organisasi dan Pendidikan adalah konsolidasi anggota.

Konsolidasi ini sifatnya rutin. Dilakukan setiap satu bulan sekali, dua bulan sekali atau bahkan tiga bulan sekali. Sesuai program kerja yang telah disepakai ataupun konsolidasi yang dilakukan karena sifat nya situasional berdasarkan kebutuhan.

Memanfaat kan hari libur akhir pekan di minggu ketiga bulan Agustus 2017 ini, dengan harapan bisa memaksimalkan kehadiran anggota, PUK SPAI FSPMI PT. Aptar Beauty+Home Indonesia melaksanakan konsolidasi anggota bersama Sekretaris Bidang I, Bidang Organisasi PC FSPMI Kabupaten/Kota Bekasi, Aan Suryana.

Anggota PUK SPAI FSPMI PT. Aptar Beauty+Home Industri antusias mengikuti konsolidasi organisasi.

Konsolidasi ini dilakukan dalam rangka membangun, menjaga dan mempertahan kan semangat dan militansi dari para pengurus dan anggota dibawah bimbingan dari Perangkat Pimpinan Cabang.

Bertempat di Rumah Buruh Kawasan Industri EJIP, Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi acara dimulai jam 07.30. Konsolidasi ini dihadiri oleh pengurus, korlap dan anggota. Mereka sangat antusias dan begitu bersemangat menghadiri acara konsolidasi hari ini dengan melihat dari buku absensi daftar hadir yaang telah disiapkan oleh pengurus.

Dilihat dari buku absensi daftar hadir peserta hampir semua Pengurus, Korlap dan Anggota hadir semua dalam agenda konsolidasi ini dan hanya beberapa orang saja yang nggak bisa hadir karena ada kepentingan yang tidak bisa ditinggalkan.

Dalam sesi penyampaian materi konsolidasi Sekretaris Bidang I PC SPAI FSPMI Kabupaten/Kota Bekasi Aan Suryana menyampaikan, eksistensi dari sebuah Serikat Pekerja adalah bagaimana membangun sebuah konsep di Internal PUK dengan sebuah sistem sesuai dengan fungsi dan tata kelola yang sudah diatur dan di tentukan oleh organisasi. Baik aturan dari Internal SPA ataupun aturan secara umum yang di buat oleh Federasi.

Konsolidasi seperti ini penting untuk diselenggarakan, guna menjaga kekompakan dan militansi anggota serikat pekerja. Jika sekedar konsolidasi saja sudah tidak sanggup, maka organisasi akan lumpuh. Mati secara perlahan.

Beruntung, FSPMI menjadikan konsolidasi melalui rapat-rapat akbar seperti ini sebagai agenda rutin organisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *