A. Taupik Hidayat Kupas Tuntas ‘BAK BIK BUK BEN’ Tema Rakernik 2 PUK SPL FSPMI GSG

Purwakarta, KPonline – Bertempat di Porlak Jahe Giri Tirta Kahuripan, Purwakarta dilakukan Rapat Kerja Unit Kerja (Rakernik 2) PUK SPL FSPMI Gunung Steel Group pada Sabtu – Minggu, 16 – 17 Desember 2023.

Hadir dalam rakernik 2 PUK SPL FSPMI GSG diantaranya pengurus, Korlap PUK SPL FSPMI GSG, perwakilan manajemen PT. Nusantara Baja Profil Abednedju Giovani Warani Sangkaeng, Gunung Raja Paksi Tbk Febry Lumbantoruan, Ketua Umum PP SPL FSPMI A.Taupik Hidayat, S.E., S.H., sekretaris Pimpinan Pusat FSPMI Supriyanto, Bendahara PP SPL FSPMI Rengga Pria Hutama, S.H., Ketua PC SPL FSPMI Bekasi Sarino,S.H., M.H dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum PP SPL FSPMI A.Taupik Hidayat, S.E., S.H. yang juga calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dapil Jawa Barat nomor urut 17 dalam sambutannya mengupas tuntas tema Rakernik 2 PUK SPL FSPMI GSG, BAK BIK BUK BEN “Bangkit Atas Kesadaran, Bangun Inti Komitmen, Berjuang Untuk Kita, Bukan Ego cari Nilai”.

Bahwa tema tersebut bukan hanya sebuah tema tanpa makna, namun punya makna yang cukup mendalam jika kita dalami maknanya. Bangkit atas kesadaran bahwa kita bangkit bukan sebuah keterpaksaan namun penuh kesadaran atas pentingnya sebuah perjuangan bersama di dalam organisasi. Bangun Inti Komitmen bahwa komitmen bukan dalam sebuah perjuangan harus sejalan antara pikiran, perkataan dan tindakan.

Lebih lanjut ia mengatakan dalam sebuah organisasi perjuangan adalah kebersamaan Berjuang Untuk Kita, Bukan Untuk Cari Nilai. Kita satu kekuatan bukan masing-masing mencari ego semata.

“Berjuang boleh dengan cara berbeda namun untuk kepentingan bersama bukan untuk kepentingan pribadi atau ego semata,” kata Taupik.

Ia juga meminta kerja sama manajemen untuk kelangsungan bersama karena organisasi bukan hanya meminta namun berkontribusi untuk kemajuan perusahaan.

Makna tema BAK BIK BUK BEN yang diuraikan secara gamblang oleh A. Taupik Hidayat jika diimplementasikan dalam berorganisasi akan menjadi kekuatan yang luar biasa sehingga berujung pada kesejahteraan anggota. (Yanto)

Pos terkait