Buruh FSPMI PT. Central Fortuna Steel Adakan Sosialisasi BPJS Kesehatan

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Bertempat di Posko Relawan Jamkeswatch Bogor Regional 1, Senin 19 Februari 2018 sore pukul 15:00 WIB, kawan-kawan buruh PUK SPL-FSPMI PT. Central Fortuna Steel mengadakan Sosialisasi BPJS Kesehatan sekaligus konsolidasi untuk kali pertama. Sekitar 42 orang hadir dari total karyawan sebanyak 225 orang, memenuhi undangan dari kawan-kawan Relawan Jamkeswatch Bogor Regional 1. Mereka akan mendapatkan sosialisasi tentang BPJS Kesehatan sekaligus melakukan konsolidasi antara pengurus PUK SPL-FSPMI PT. Central Fortuna Steel dan anggota-anggotanya.

Sosialisasi dimulai dengan sambutan dari Aden Artha Jaya Ketua Relawan Jamkeswatch Bogor Regional 1 yang juga membidangi Bidang Pendidikan Relawan Jamkeswatch Bogor. Aden menjelaskan dengan detail betapa pentingnya BPJS Kesehatan dan bagaimana cara mendampingi pengaduan pasien jika ada kendala disaat berobat di Rumah Sakit atau bagi yang belum mempunyai jaminan kesehatan selama sesuai prosedur.

Bacaan Lainnya

Antusias dari para peserta yang hadir dalam acara sosialisasi BPJS Kesehatan dan Konsolidasi kali ini sangat tinggi. Dan bahkan, acara tersebut diisi juga dengan sesi tanya jawab seputar Jamkeswatch dan BPJS Kesehatan. Bahkan pertanyaan yang sangat mendasar pun ditanyakan juga oleh para peserta, misalkan bagaimana cara mendaftar BPJS Kesehatan dan syarat-syaratnya. Hingga pertanyaan penggunaan BPJS Kesehatan diluar kota atau diluar daerah domisili. Pertanyaan yang cukup menarik adalah tentang limit biaya yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

Dan masih banyak pertanyaan-pertanyaan seputar BPJS Kesehatan sehingga membuat antusias para peserta yang hadir untuk mempertanyakan ke perusahaan agar di daftarkan ke BPJS Kesehatan, karena selama ini banyak yang sudah bekerja selama 4 Th bahkan ada yang lebih lama lagi masa kerjanya, tetapi belum juga didaftarkan BPJS Kesehatan.

Banyak cerita dari para peserta yang hadir dalam acara sosialisasi BPJS Kesehatan dan konsolidasi. Saat mereka berobat sering menggunakan biaya pribadi sampai pernah harus pinjam sana sini hanya untuk berobat di Rumah Sakit, dan bahkan biayanya tidak sedikit yang dikeluarkan pekerja saat berobat.

Ketua PUK SPL-FSPMI PT. Central Fortuna Steel Muhammad Bahtiar menyampaikan beberapa hal terkait BPJS Kesehatan. Beliau berharap agar seluruh anggotanya yg berjumlah 225 orang bisa didaftarkan BPJS Kesehatan oleh badan usahanya. Dan tentunya ini membutuhkan perhatian serius dan dukungan penuh dari para pihak yg mempunyai kepentingan agar bisa menegaskan & menegur badan usaha agar segera mendaftarkan pekerjanya.

Hadir pula, Sekretaris Relawan Jamkeswatch Bogor Regional 1 dan Humas Relawan Jamkeswatch Bogor Regional 1 Indra Saputra. Mereka memberikan motivasi dan memaparkan manfaat dan fungsi BPJS Kesehatan bagi pekerja dan keluarganya. Acara ditutup menjelang malam hari pada pukul 18:00 WIB. Dengan diadakannya kegiatan Sosialisasi BPJS Kesehatan dan Konsolidasi ini, harapannya buruh-buruh di Kabupaten Bogor mengerti dan memahami manfaat dari BPJS Kesehatan bagi pekerja dan keluarganya

Pos terkait