Sempat Diwarnai Ketegangan, Biro Media Perdjoeangan Jatim Akhirnya Resmi Dikukuhkan

Mojokerto, KPonline – Pengurus Media Perdjoeangan (MP) Biro Jawa Timur Periode 2022-2026 resmi dilantik. Pelaksanaan pengukuhan berlangsung di Sekretariat Konsulat Cabang FSPMI Kabupaten Mojokerto, Sabtu (26/03/2022).

Prosesi pelantikan di pimpin langsung oleh DPW FSPMI Jawa Timur Ardian Safendra dan dihadiri oleh MP masing-masing daerah serta wakil MP Nasional Iwan Budi Santoso selalu Koordinator Nasional Bidang Peliputan.

Pelantikan tersebut menindaklanjuti hasil Rapat Wilayah Khusus (Rawilsus) yang digelar dihari yang sama dalam waktu hampir 8 jam lebih. rapat yang berlangsung cukup lama itu ditengarai adanya ketegangan antar peserta hingga sempat menimbulkan keributan.

Sebelumnya, sejumlah perwakilan MP daerah saling silang pendapat terhadap kepengurusan yang baru, bahkan salah satu dari peserta kecewa dan memutuskan wolkout. Namun begitu, Hasil rapat tetap dinyatakan sah sebab telah memenuhi quorum.

Kepala (Kabiro) terpilih, Khoirul Anam menyampaikan terima kasih kepada DPW FSPMI Jawa Timur, MP Nasional dan juga perwakilan MP tiap- tiap daerah yang turut berpartisipasi mensukseskan acara Rawilsus. Dimasa Kepimpinanya mendatang Mbah Cokro sapaan akrabnya berkomitmen untuk terus melakukan kaderisasi.

“Setelah Pelantikan ini, kita dari MP Jatim akan lebih bersinergi dengan pilar FSPMI yang lain dan menekankan SDM yang unggul, baik pengurus maupun anggota ditiap-tiap daerah,” ungkap Khoirul Anam.

Mbah Cokro melanjutkan, diera digitalisasi yang begitu pesat melaju, diperlukan inovasi dan inisiatif dari seluruh perangkat, sehingga arah perjuangan Organisasi dapat dengan mudah diterima masyarakat.

“Nantinya kita kembangkan potensi yang ada. Disamping mengadopsi beberapa rencana kerja yang sudah disusun MP Nasional,” sambungnya.

Kedepanya, menurut Mbah Cokro, MP sebagai pilar organisasi akan tetap patuh terhadap intruksi organisasi sesuai dengan tugas dan fungsinya. Diantaranya mensukseskan Program Gaspol yang telah digagas oleh organisasi bersama dengan 11 Lembaga lainya, yakni berdirinya Partai Buruh.

“Tentu sebagai bagian dari Pilar organisasi akan selalu mendukung gerakan Partai Buruh melalui propaganda pemberitaan dan sarana media yang lain, dengan harapan masyarakat sadar bahwa hadirnya Partai Buruh tidak lain untuk mewakili aspirasi yang selama ini sering kali diabaikan pemerintah,” pungkasnya.

Adapun Pengurus Media Perdjoeangan Biro Jatim yang telah resmi dikukuhkan adalah :

. Kabiro MP Jatim – Khoirul Anam dari PUK SPL FSPMI PT PARIN
. Sekretaris – Ipang dari PUK SPL FSPMI PT. PAKERIN
. Bendahara – Laila dari PUK SPAMK FSPMI PT. SAI
. KpOnline I – Ibnul Qoiyim dari KC FSPMI Tuban
. KpOnline II – Alex Wicaksana dari KC FSPMI Probolinggo Raya
. KpOnline III – Servia dari PUK SPAMK FSPMI PT. SAI Mojokerto
. KpOnline IV – Ayun Syafaah dari PUK SPL FSPMI PT. AJP
. Videografi Slamet
. Fotografi I – Agus Sujarwo dari PUK SPL PT. PARIN
. Fotografi II – Junaedi
. Desain Grafis – Rizky Pradana dari PUK SPAI FSPMI PT. APEB
. Riset & Pengembangan – Surya dari PUK SPAMK PT. SAI
. Organisasi & Pendidikan – Dede Faisal dari PUK ISEKI Indonesia
. Divisi Sastra I – Muis dari MP Surabaya
. Divisi Sastra II – Rosalina dari PUK SPAMK FSPMI PT. SAI
. Divisi Hukum – Ferry dari KC FSPMI Gresik
. Divisi Sosmed I – Dian dari MP Pasuruan
– Devisi Sosmed II – Ari Wibowo dari PUK SPL FSPMI PT. Jaya Pasific
– Divisi Penukisan I – Bobby dari MP Surabaya
– Divisi Penulisan II – Moh. Sofyan dari PUK PT. AL
– Divisi Penulisan III – Maynang dari PUK SPAI FSPMI PT. Deverindo.

(Ibnul Qayyim)