Pelatihan Lanjutan Garda Metal Kedua, Nurfahroji : Garda Metal Bukanlah Ajang untuk Sok Jagoan

Pelatihan Lanjutan Garda Metal Kedua, Nurfahroji : Garda Metal Bukanlah Ajang untuk Sok Jagoan

Mojokerto, KPonline – Di bawah rindangnya hutan pinus yang menyejukkan hati, M. Nurfahrozi, pengurus Garda Metal Nasional, memberi sambutan dalam acara pelatihan lanjutan Garda Metal yang kedua.

Bertempat di OBIS Camp, Jl. Raya Trawas KM.11, Jatijejer, Trawas, Jatinom, Mojokerto, Jawa Timur. Acara yang berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (29-30/6/2024), ini diikuti oleh 87 anggota Garda Metal dari berbagai daerah, termasuk 70 peserta dari Jawa Timur, 11 dari Batam, Kepulauan Riau, dan 7 dari Jawa Tengah.

Dengan tema “Membentuk Pemimpin yang Berjiwa Pemimpin,” pelatihan ini merupakan kelanjutan dari pelatihan pertama yang diadakan di Cibubur, Bogor, Jawa Barat. Meskipun Supriyadi, Panglima Koordinator yang dikenal sebagai Bung Piong, tidak bisa hadir karena agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan, semangat acara tetap membara.

Dalam sambutannya, M. Nurfahrozi menekankan pentingnya kesiapan mental dan sikap disiplin dalam pelatihan ini. “Latihan ini akan mengupdate teman-teman agar siap menghadapi tantangan sebagai Garda Metal yang berbeda dengan anggota Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) biasa. Ini bukan hanya soal aksi, tetapi juga soal sikap dan kedisiplinan,” ujarnya dengan tegas.

Nurfahrozi juga mengingatkan para peserta untuk selalu menjaga sikap hormat dan patuh terhadap organisasi serta pimpinan. “Jangan merasa besar sampai lupa adab kalian. Garda Metal bukanlah ajang untuk sok jagoan. Kita harus tunduk dan patuh terhadap organisasi serta menghormati pimpinan.”

Selain itu, Nurfahrozi menekankan pentingnya mengikuti instruksi dan menjaga disiplin, mengingat tantangan ke depan yang semakin berat. “Jagalah kekompakan kalian dan jangan melakukan hal-hal yang tidak penting. Bertanyalah pada diri sendiri apakah sanggup menjadi pemimpin yang diharapkan,” tambahnya.

Acara ini diharapkan dapat membentuk para peserta menjadi pemimpin yang berjiwa pemimpin dan siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan. Dengan pelatihan yang terstruktur dan fokus pada pengembangan mental serta kedisiplinan, Garda Metal siap mencetak generasi pemimpin yang tangguh dan berintegritas tinggi.

Pelatihan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknis, tetapi juga untuk memperkuat rasa kebersamaan dan solidaritas di antara anggota Garda Metal, memastikan bahwa setiap peserta siap untuk membawa perubahan positif di organisasi dan masyarakat luas.

(ABD Muis)