Militansi di Bawah Tiang Bendera

Jakarta, KPonline – “Kepada Sang saka Merah Putih. Hormaaaat, graaak!”

Terdengar suara lantang pemimpin pasukan memberi aba-aba penghormatan pada bendera Merah Putih yang siap dikibarkan. Tak lama kemudian, lagu Indonesia Raya mengiringi pengibaran bendera ini oleh petugas pengibaran bendera.

Ada haru dan bangga di dalam dada setelah sekian lama, hari ini kembali mengikuti upacara bendera. Bertepatan dengan 72 tahun Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2017.

Seragam pakaian dinas harian (PDH) hitam hitam, lengkap dengan topi di kepala dan bandara di leher, serta sepatu tactical warna cream. Begitu gagahnya para petugas upacara hari ini.

“Secara khusus memang kita turunkan Garda Metal sebagai petugas upacara pada hari ini.” Demikian disampaikan Ketua PUK FSPMI PT FSCM, Gunawan Yuliansyah.

Garda Metal PUK FSPMI PT FSCM mengibarkan bendera, dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72.

“Hal ini sesuai dengan pembicaraan kami dengan pihak manajemen yang memberi kepercayaan kepada kami (PUK FSCM) untuk turut serta mensukseskan dan memeriahkan serangkaian acara peringatan HUT RI Ke 72, mulai dari lomba lomba hingga upacara pengibaran bendera,” lanjutnya.

Disampaikan kepada Koran Perdjoeangan usai pelaksanaan upacara, bahwa para anggota Garda Metal ini sudah melakukan latihan sejak beberapa minggu yang lalu. Meski sudah terbiasa dengan baris berbaris dan aksi lapangan tapi perlu terus latihan untuk menghindari kesalahan kesalahan yang tidak kita inginkan.

“Terselenggara upacara ini dengan lancar bersama kawan kawan Garda Metal sebagai bukti bahwa serikat pekerja bagian penting dari mitra bisnis pengusaha yang pada akhir nya tercipta hubungan yang baik, menumbuhkan rasa saling percaya antara keduanya.” lanjutnya.

Gabungan dari serikat dan manajemen, merupakan sebuah simbiosis. Perusahaan maju salah satunya berkat peran serta serikat pekerja, segala event acara maupun kebijakan yang merangkul PUK, bisa dipastikan sukses dan berjalan lancar. Hal penting yang patut diketahui dan disadari bersama bahwa serikat pekerja bagian penting dan memberi peran untuk kemajuan perusahaan.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang berperan dalam kelancaran upacara HUT RI Ke 72 ini, khususnya kepada seluruh Garda Metal yang bertugas hari ini,” pungkasnya.

Secara militansi Garda Metal memang tak perlu diragukan, apapun medan juang dan tugas nya akan dilaksanakan dengan sebaik baiknya demi kehormatan organisasi. Bravo Garda Metal.

(Jim)

Daftar Sekarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.