PUK SPAI FSPMI PT. Kobe Boga Utama Gelar Konsolidasi

PUK SPAI FSPMI PT. Kobe Boga Utama Gelar Konsolidasi

Tangerang, KPonline – Mengawali masuknya bulan Juni 2024, PUK SPAI FSPMI PT. Kobe Boga Utama melakukan konsolidasi anggota dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pengurus PUK dan anggota serta melakukan penguatan terhadap anggota didalam memperjuangkan hak-haknya sebagai pekerja. Sab’tu (01/06/2024)

Acara yang digelar di sebuah Mess PT. Kobe Boga Utama, kawasan manis jaya, Kota Tangerang dihadiri oleh 50% anggota dan jajaran pengurus PUK SPAI FSPMI PT. Kobe Boga Utama, turut hadir beberapa jajaran pimpinan cabang SPAI Tangerang di antaranya Bejan selaku Wakil Ketua bidang Advokasi, Nur Kamid Wakil Ketua Bidang Pengupahan, PKB dan K.3, Sunarya Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Sairin Sijabat Wakil Sekretaris Bidang Pendidikan.

Bacaan Lainnya

Dalam agenda tersebut, Bejan selaku Wakil Ketua Bidang Advokasi menyampaikan perlunya penguatan terhadap bidang Advokasi di tingkat PUK agar semua persoalan hubungan Industrial dapat diselesaikan di internal PUK.

“Pentingnya pendidikan dibidang advokasi, permasalahan bisa diselesaikan secara internal, tidak perlu sampai keluar maka dari itu perlu diadakan program kerja dibidang pendidikan “, kata Bejan

Sementara itu dari sisi lain, Nur Kamid selaku bidang pengupahan memberikan pandanganya terkait pembidangan terutama bidang pengupahan dan PKB serta K3 untuk bisa aktif dalam setiap kegiatan guna mengetahui perkembangan regulasi terutama tentang pengupahan.

Senada dengan Bejan, Wakil Sekretaris Bidang Pendidikan Sairin Sijabat pun menyampaikan hal yang sama bahwa PUK harus pandai-pandai mencari celah terkait penyelesaian perselisihan hubungan industrial dengan cara mempertajam pengetahuan di semua bidang ditingkatan PUK.

Ketua PUK SPAI FSPMI PT. Kobe Boga Utama, Syaifur Rohman yang lebih dikenal dengan nama Saprol dan juga menjabat sebagai pengurus Pimpinan Cabang SPAI – FSPMI Tangerang Raya Bidang Infokom dan Aksi, menyampaikan terkait adanya kekosongan dalam struktur PUK sehingga perlu adanya pergantian antar waktu (PAW) terhadap beberapa bidang yang kosong.

“Kita rencanakan akan melakukan PAW terhadap pengurus yang sudah tidak aktif”, ucap Saprol

Menurutnya, hal tersebut bertujuan agar supaya kepengurusan PUK SPAI FSPMI PT. Kobe Boga Utama terisi semua bidangnya dan dapat di fungsikan sesuai dengan pembidangannya.

“Akan segera layangkan surat ke PC, agar segera dilakukan pengukuhan terhadap beberapa pengurus penggati di periode 2022-2025”, ungkapnya

Rapat konsolidasi ini sebagai momentum, sharing diskusi bersama anggota yang hadir untuk dapat menyampaikan keluh kesahnya sebagai anggota serikat pekerja juga terkait persoalan hubungan kerja.

Sekaligus menjadikan program kerja, terkait beberapa hal yaitu melakukan perundingan terkait persoalan dalam hubungan kerja, melakukan pengorganisiran guna penambahan anggota dan akan segera melakukan pendidikan guna meningkatkan kemampuan pengurus pimpinan unit kerja.

Penulis : Sunarya/Chuky